Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak
Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 6 Synchronous – Collaboration : Kolaborasi & Dampak
Tentang Kolaborasi dan Dampak
Selamat Bapak/Ibu sudah sampai pada materi terakhir dari Seri Pembelajaran ini. Setelah Bapak/Ibu mempelajari berbagai materi seri transformasi teknologi, maka di sesi ini ijinkan saya mengajak Bapak/Ibu untuk melaksanakan praktik baik melalui kolaborasi dengan tujuan untuk meluaskan dampak
Sekarang sudah bukan lagi saatnya untuk berkompetisi, Indonesia merdeka karena kerjasama dan gotong royongnya. Oleh karena itu, demi mewujdukan merdeka belajar maka diperlukan juga kolaborasi antar guru dan siswa.
Kolaborasi dan Dampak
š1. Pengertian Kolaborasi.
š2. Pentingnya melakukan kolaborasi bagi Guru dan Tenaga Kependidikan.
š3. Dampak dari melakukan kolaborasi.
š4. Macam-macam kolaborasi yang dapat dilakukan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan.
š5. Praktik Baik Dirjen GTK sebagai wadah kolaborasi bagi Guru dan Tenaga Kependidikan: Program Guru Belajar, Program Guru Berbagi, Program Sekolah Penggerak.
Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 6 Synchronous – Collaboration : Kolaborasi & Dampak Penilaian Awal Kuis Penilaian Awal – Pelajaran 6
Kuis ini terdiri {jumlah pertanyaan} butir pertanyaan. Setiap pertanyaan memperkenalkan Bapak dan Ibu ke kata kunci. Silakan jawab pertanyaan ini.
Tidak perlu terburu-buru sehingga Bapak dan Ibu bisa mengingat kata-kata kuncinya.
Kerjakanlah kuis pra asesmen ini. Tujuan kuis ini adalah pemanasan (belajar selalu lebih baik jika gagasan-gagasan terkait sudah diaktifkan sebelum anda mulai belajar).
Selamat mengerjakan.
1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:
A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal
B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru
C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa
D. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama hanya dengan teman sekelasnya saja
2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun
A. 2005-2006
B. 2007-2008
C. 2010-2011
D. 2015-2016
3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:
A. Prestasi belajar lebih tinggi
B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan
C. Tidak merasa saling memiliki
D. Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi
4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):
A. Learning Independent
B. Team Game Tournament
C. Individual Investigation
D. Student Individual Achievement Division
5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C, kecuali:
A. Communication
B. Creativity
C. Collaboration
D. Competency
6. Keterampilan berpikir untuk memecahkan masalah atau mengambil keputusan terhadap permasalahan yang dihadapi adalah definisi dari
A. Communication
B. Creativity
C. Critical Thinking
D. Collaboration
7. Berikut adalah keunggulan penerapan model pembelajaran kolaboratif:
A. Meningkatkan harga diri
B. Belajar secara inklusif
C. Mengembangkan keterampilan masa depan
D. Benar semua
8. Kolaborasi dapat diklasifikasi pada tiga ranah, kecuali:
A. Kolaborasi sebagai prinsip
B. Kolaborasi sebagai Kompetensi
C. Kolaborasi sebagai aksi atau implementasi
D. Kolaborasi sebagai model pembelajaran
9. Pembelajaran kolaborasi merupakan suatu hubungan antar siswa yang menumbuhkan sikap berikut, kecuali:
A. Saling ketergantungan secara positif
B. Menunjukkan sikap taggungjawab setiap individu
C. Individu yang tidak peduli dengan yang lain
D. Keterampilan komunikasi interpersonal
10. Berikut yang bukan termasuk merupakan model-model Pembelajaran Kolaboratif, adalah:
A. Team Accelerated Instruction
B. Individual Investigation
C. Cooperative Learning Structure
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
0 Response to "Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak "
Post a Comment