Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

Penilaian Awal Lesson 5

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi  Pelajaran 5 Asynchronous – Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran  

Penilaian Awal  Penilaian Awal Lesson 5

Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

Kuis ini terdiri 20 butir pertanyaan. Setiap pertanyaan memperkenalkan Bapak dan Ibu ke kata kunci. Silakan jawab pertanyaan ini.

Tidak perlu terburu-buru sehingga Bapak dan Ibu bisa mengingat kata-kata kuncinya.

Selamat mengerjakan.

Jika Anda sudah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya.

 Soal & Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

Video Pembahasan Kuis

1. Pembelajaran campuran adalah campuran antara

 

 Daring dan luring

 Tatap muka dan jarak jauh

 Ceramah dan tanya jawab

 Sinkron dan asinkron


2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang:

 

 Teknologi canggih

 Teknologi & pedagogi

 Pendidikan dasar

 Teknologi & informasi


3. Dampak pembelajaran campuran terhadap guru adalah:

 

 Perubahan peran guru

 Penghapusan peran guru

 Tidak ada dampak apa pun

 Guru digantikan teknologi


4. Pembelajaran campuran mempunyai 4 ciri yaitu:

 

 Teknologi, pedagogi, informasi, rekreasi

 Pedagogi, teknologi, tatap muka, jarak jauh

 Tatap muka, jarak jauh, tata ruang, tata informasi

 Sinkron, asinkron, integrasi, merdeka belajar


5. Pembelajaran campuran menjadi solusi pada masa pandemi COVID-19 karena:

 

 Penggunaan teknologi pembelajaran yang canggih

 Berpotensi mengoptimalkan proses pembelajaran

 Fleksibel menyesuaikan tantangan masa pandemi

 Membantu guru menggunakan teknologi


6. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah:

 

 Kehadiran murid dan guru secara bersamaan

 Memastikan guru dan murid hadir tatap muka

 Penggunaan teknologi yang minimal mungkin

 Penggunaan ruang kelas secara optimal


7. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah:

 

 Penguasaan Materi

 Tugas Kontekstual

 Proyek Kolaborasi

 Pemberian Umpan Balik


8. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah

 

 Fleksibilitas jadwal. Murid bisa mengatur jadwal belajarnya secara mandiri.

 Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.

 Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.

 Umpan balik instan. Murid bisa mendapatkan umpan balik secara instan, tidak menunggu respon guru.


9. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah

 Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendirian dan terasing dari lingkungan sekitar.

 Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.

 Penurunan antusiasme. Murid mungkin mengalami kehilangan semangat belajar.

 Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.


10. Guru Agus ingin memahami kebutuhan belajar murid melalui interaksi dengan para muridnya. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Agus?

 

 Sinkron daring

 Asinkron daring

 Asinkron luring

 Sinkron luring


11. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah

 

 Memastikan guru dan murid menggunakan teknologi

 Penggunaan teknologi secara optimal untuk pembelajaran

 Interaksi antara guru dan murid yang manusiawi

 Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru


12. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah:

 

 Praktik

 Diskusi kelompok

 Umpan Balik

 Tugas Kontekstual


13. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah

 

 Aktivitas belajar interaktif. Guru bisa melakukan komunikasi interaktif dengan murid.

 Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.

 Umpan balik sesuai kebutuhan. Guru bisa melakukan personalisasi umpan balik sesuai kompetensi murid.

 Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.


14. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah

 

 Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.

 Jadwal yang kaku. Satu jadwal yang sama untuk semua murid.

 Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.

 Kehadiran dan kualitas guru. Ketergantungan pada kehadiran dan kualitas guru.


15. Guru Dila ingin muridnya belajar mandiri dengan mengenali dan menyelesaikan persoalan di sekitar pasar dekat sekolah mereka. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Dila?

 

 Sinkron daring

 Asinkron daring

 Asinkron luring

 Sinkron luring


16. Dalam merancang pembelajaran campuran, berapa komposisi yang tepat antara pembelajaran sinkron dan asinkron?

 

 Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih banyak

 Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih sedikit

 Lebih optimal pembelajaran asinkron lebih sedikit

 Lebih optimal pembelajaran sinkron lebih banyak


17. Apabila materi pelajaran bisa ditampilkan melalui infografik, podcast atau video, maka pembelajaran yang disarankan adalah:

 

 Sinkron

 Asinkron

 Campuran

 Terpadu


18. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah:

 

 Sinkron

 Asinkron

 Campuran

 Terpadu


19. Apabila guru ingin memberikan umpan balik sesuai kebutuhan dan kompetensi murid, maka pembelajaran yang disarankan adalah:

 

 Sinkron

 Asinkron

 Campuran

 Terpadu


20. Apabila guru ingin membahas konsep yang kompleks maka pembelajaran yang disarankan adalah:

 

 Sinkron

 Asinkron

 Campuran

 Terpadu



šŸ‘‰Kumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat GurušŸ‘ˆ

1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/bimtek-seri-semangat-guru-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/jawaban-kuis-penilaian-awal-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-belajar-mandiri-semangat-gurupelajaran-1-asynchronous-resilience.html

5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-akhir-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-2-synchronous-critical-thinking.html

7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html

 8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html

10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-akhir-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html

12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html

13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-3-asynchronous-teknik.html

14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-akhir-pelajaran-3-asynchronous-konten-dan-teknik.html

15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-4-synchronous-komunikasi-efektif.html

16. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru

https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html

17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru

18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher


21. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html

1 Response to "Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close