Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

Penilaian Awal Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi  Pelajaran 2 Synchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi  Penilaian Awal

Kerjakanlah kuis pra asesmen ini. Tujuan kuis ini adalah pemanasan (belajar selalu lebih baik jika gagasan-gagasan terkait sudah diaktifkan sebelum anda mulai belajar).

Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

Tidak perlu kuatir dengan skor yang anda akan peroleh. Namun demikian, perhatikan baik-baik kata-kata kunci yang muncul dalam pertanyaan-pertanyaannya. Kata-kata kunci ini akan kembali anda temui di sesi Webinar. Peka dengan kata-kata kunci tersebut sebelum mengikuti Webinar akan menguatkan proses dan hasil belajar anda.

Selamat mengerjakan.

 VIDEO PEMBAHASAAN


šŸ‘‰Quizzes
šŸ‘ˆ

 

Apa itu berpikir kritis?

 

 Membuat konsep dan mengkomunikasikannya pada orang lain

 Menciptakan gagasan yang baru dan bermanfaat

 Memutuskan apakah menerima, menolak, atau menunda suatu pernyataan.

 Merumuskan solusi terhadap suatu masalah.

 

Apa produk berpikir kritis?

 

 Konsep

 Gagasan baru

 Penilaian dan keyakinan

 Solusi

 

Apa peran berpikir kritis dalam praktik elearning?

 

 A. Berpikir kritis adalah prasyarat student-centered learning.

 B. Student-centered learning adalah prasyarat elearning yang efektif

 A dan B benar

 A dan B salah.

 

Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir” (SSSP)?

 

 SSSP adalah praktik berpikir kritis.

 SSSP adalah pemasan untuk siap berpikir kritis.

 SSSP tidak ada hubungannya dengan berpikir kritis.

 Semua jawaban benar

 

Tujuan utama pernyataan “Saya menjadi sadar …” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

 

 Observasi

 Insight

 Emosi

 Ingatan

 

Tujuan utama pernyataan “Saya jadi terpikir ….” adalah untuk melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam

 

 Observasi

 Insight

 Emosi

 Ingatan

 

Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis

 

 Setiap orang terampil berpikir kritis

 Setiap orang mampu berpikir kritis

 Ada orang yang tidak bisa berpikir kritis

 Semua jawaban benar.

 

Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

 

 Sesering mungkin menyisipkan dalam ucapan pemaparan materi ajar

 Sesering mungkin menyisipkan dalam umpan balik tugas murid

 Menjadikan penilain tugas murid (misalnya di presentasi)

 Semua jawaban benar

 

Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan ?

 

 Topik pelajaran

 LIrik lagu pop

 Alur cerita film fiksi sains

 Semua jawaban benar.

 

Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik “Saya Sadar, Saya Berpikir”?

 

 Hindari menerima atau menolak suatu gagasan/klaim terlalu cepat.

 Selalu siap berpikir divergen, sebelum mengambil keputusan

 JIka terlalu banyak yang luput dari observasi, akan banyak juga insight yang saya dapat

 Semua benar


šŸ‘‰Kumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat GurušŸ‘ˆ

1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/bimtek-seri-semangat-guru-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/jawaban-kuis-penilaian-awal-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-belajar-mandiri-semangat-gurupelajaran-1-asynchronous-resilience.html

5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-akhir-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-2-synchronous-critical-thinking.html

7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html

 8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html

10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-akhir-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html

12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html

13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-3-asynchronous-teknik.html

14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-akhir-pelajaran-3-asynchronous-konten-dan-teknik.html

15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-4-synchronous-komunikasi-efektif.html


17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru

18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher

21. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html


2 Responses to "Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking"

  1. Mantaf..., terimakasih, guru garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa.

    ReplyDelete
  2. sama-sama, terimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close