Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 5 Synchronous – Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran Penilaian Akhir Kuis Penilaian Akhir – Pelajaran 5
Kuis ini terdiri 10 butir pertanyaan. Setiap pertanyaan berfungsi agar Bapak dan Ibu mengingat kembali pembahasan dan/atau tugas anda.
Jika anda masih mengalami kesulitan, luangkan waktu untuk menyimak kembali video rekaman webinar kita dan/atau baca kembali naskah belajar mandiri.
Selamat mengerjakan.
1. Dampak pembelajaran campuran terhadap guru adalah:
Perubahan peran guru
Penghapusan peran guru
Tidak ada dampak apa pun
Guru digantikan teknologi
2. Pembelajaran campuran mempunyai 4 ciri yaitu:
Teknologi, pedagogi, informasi, rekreasi
Pedagogi, teknologi, tatap muka, jarak jauh
Tatap muka, jarak jauh, tata ruang, tata informasi
Sinkron, asinkron, integrasi, merdeka belajar
3. Pembelajaran campuran menjadi solusi pada masa pandemi COVID-19 karena:
Penggunaan teknologi pembelajaran yang canggih
Berpotensi mengoptimalkan proses pembelajaran
Fleksibel menyesuaikan tantangan masa pandemi
Membantu guru menggunakan teknologi
4. Guru Agus ingin memahami kebutuhan belajar murid melalui interaksi dengan para muridnya. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Agus?
Sinkron daring
Asinkron daring
Asinkron luring
Sinkron luring
5. Guru Dila ingin muridnya belajar mandiri dengan mengenali dan menyelesaikan persoalan di sekitar pasar dekat sekolah mereka. Apa pembelajaran yang paling tepat untuk guru Dila?
Sinkron daring
Asinkron daring
Asinkron luring
Sinkron luring
6. Dalam merancang pembelajaran campuran, berapa komposisi yang tepat antara pembelajaran sinkron dan asinkron?
Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih banyak
Lebih efektif pembelajaran sinkron lebih sedikit
Lebih optimal pembelajaran asinkron lebih sedikit
Lebih optimal pembelajaran sinkron lebih banyak
7. Apabila materi pelajaran bisa ditampilkan melalui infografik, podcast atau video, maka pembelajaran yang disarankan adalah:
Sinkron
Asinkron
Campuran
Terpadu
8. Apabila murid tidak bisa hadir pada waktu yang bersamaan maka pembelajaran yang disarankan adalah:
Sinkron
Asinkron
Campuran
Terpadu
9.Apabila guru ingin memberikan umpan balik sesuai kebutuhan dan kompetensi murid, maka pembelajaran yang disarankan adalah:
Sinkron
Asinkron
Campuran
Terpadu
10. Apabila guru ingin membahas konsep yang kompleks maka pembelajaran yang disarankan adalah:
Sinkron
Asinkron
Campuran
Terpadu
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/awaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-4-komunikasi-efektif.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
Mohon revisi url yang nomoer 16, kak.16. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru, kalau dibuka, https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html Terima kasih
ReplyDeleteSudah saya perbaiki link nya, bisa kunjungi balik kak. Terimakasih koreksinya.
ReplyDelete