Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
Kuis Penilaian Tengah – Pelajaran 5
Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 5 Asynchronous – Empowered Teacher : Penerapan Kelas Campuran Penilaian Tengah Kuis Penilaian Tengah – Pelajaran 5
Kuis ini terdiri 10 butir pertanyaan. Setiap pertanyaan berfungsi agar Bapak dan Ibu mengingat kembali pembahasan dan/atau tugas anda.
Jika anda masih mengalami kesulitan, luangkan waktu untuk menyimak kembali naskah belajar mandiri.
Selamat mengerjakan.
Jika Anda sudah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya. Jika tombol untuk lanjut tidak muncul maka Anda belum berhasil mencapai batas minimum kelulusan, coba lagi hingga nilai Anda mencapai 70%
Daring dan luring
Tatap muka dan jarak jauh
Ceramah dan tanya jawab
Sinkron dan asinkron
2. Pembelajaran campuran merupakan terobosan pada bidang:
Teknologi canggih
Teknologi & pedagogi
Pendidikan dasar
Teknologi & informasi
3. Ciri utama dari pembelajaran sinkron adalah:
Kehadiran murid dan guru secara bersamaan
Memastikan guru dan murid hadir tatap muka
Penggunaan teknologi yang minimal mungkin
Penggunaan ruang kelas secara optimal
4. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran sinkron adalah:
Penguasaan Materi
Tugas Kontekstual
Proyek Kolaborasi
Pemberian Umpan Balik
5. Kelebihan pembelajaran sinkron adalah
Fleksibilitas jadwal. Murid bisa mengatur jadwal belajarnya secara mandiri.
Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.
Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.
Umpan balik instan. Murid bisa mendapatkan umpan balik secara instan, tidak menunggu respon guru.
6. Kelemahan pembelajaran sinkron adalah
Perasaan terisolasi. Murid berpotensi merasa sendirian dan terasing dari lingkungan sekitar.
Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.
Penurunan antusiasme. Murid mungkin mengalami kehilangan semangat belajar.
Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.
7. Ciri utama pembelajaran asinkron adalah
Memastikan guru dan murid menggunakan teknologi
Penggunaan teknologi secara optimal untuk pembelajaran
Interaksi antara guru dan murid yang manusiawi
Murid belajar mandiri tanpa tergantung kehadiran guru
8. Metode yang direkomendasikan pada pembelajaran asinkron adalah:
Praktik
Diskusi kelompok
Umpan Balik
Tugas Kontekstual
9. Kelebihan pembelajaran asinkron adalah
Aktivitas belajar interaktif. Guru bisa melakukan komunikasi interaktif dengan murid.
Antusiasme belajar. Guru bisa menumbuhkan antusiasme belajar murid.
Umpan balik sesuai kebutuhan. Guru bisa melakukan personalisasi umpan balik sesuai kompetensi murid.
Tempo tergantung murid. Murid bisa memegang kendali terhadap tempo belajarnya.
10. Kelemahan pembelajaran asinkron adalah
Kualitas bahan ajar. Ketergantungan pada ketersediaan bahan ajar yang berkualitas.
Jadwal yang kaku. Satu jadwal yang sama untuk semua murid.
Tempo tergantung guru. Tempo pembelajaran seringkali sangat tergantung pada guru.
Kehadiran dan kualitas guru. Ketergantungan pada kehadiran dan kualitas guru.
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
0 Response to "Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru"
Post a Comment