Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
Penilaian Tengah Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 1 Asynchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi Penilaian Tengah
Kerjakanlah kuis ini. Untuk kali ini, usahakan anda dapat
menjawab dengan benar. Jika ada jawaban yang masih salah, silahkan simak
kembali rekaman sesi webinar kita dan pelajari materi yang disediakan di
Belajar Mandiri.
Kuis ini terdiri 7 butir pertanyaan. Setiap pertanyaan berfungsi agar Bapak dan Ibu mengingat kembali pembahasan dan/atau tugas anda.
Jika anda masih mengalami kesulitan, luangkan waktu untuk menyimak kembali video rekaman webinar kita dan/atau baca kembali naskah belajar mandiri.
Jika Anda sudah selesai mengerjakan kuis ini, jangan lupa
untuk mengetuk atau mengklik “Click Here to Continue” agar bisa melanjutkan ke
bagian selanjutnya. Jika tombol untuk lanjut tidak muncul maka Anda belum
berhasil mencapai batas minimum kelulusan, coba lagi hingga nilai Anda mencapai
70%
Apakah itu resiliensi?
Kemampuan seseorang
untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran
Kemampuan seseorang
untuk merumuskan kegiatan elearning
Kemampuan seseorang
untuk mengelola stress elearning
Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan
kemunduran (atau kegagalan)
Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?
Resiliensi adalah
tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi
Resiliensi adalah R
pada akronim SAMR
SAMR adalah ukuran
tingkat resiliensi
Apakah itu SAMR?
Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.
Langkah-langkah
penggunaan teknologi dalam pembelajaran
Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan
teknologi untuk pembelajaran
Jenis-jenis aplikasi
untuk digunakan dalam pembelajaran
SAMR adalah singkatan dari…
Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition
Substitution, Augmentation, Modification,
Redefinition
Substitution,
Automation, Modification, Redefinition
Substitution, Access,
Modification, Redefinition
Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah
Saya harus menguasai banyak aplikasi
Saya harus menguasai
semua aplikasi baru
Saya harus
mengkombinasikan beberapa aplikasi
Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam
pembelajaran murid
Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam
mengembangkan kompetensi elearning saya?
Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.
Usahakan bisa belajar
bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat.
Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.
Tidak perlu tergoda
dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.
Semua jawaban benar
Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar
dianggap tingkat Substitution?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan
sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi
teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa
diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan
pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-3-asynchronous-teknik.html
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
0 Response to "Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi"
Post a Comment