Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
Penilaian Awal Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 2 Synchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi Penilaian Awal
Kerjakanlah kuis pra asesmen ini. Tujuan kuis ini adalah
pemanasan (belajar selalu lebih baik jika gagasan-gagasan terkait sudah
diaktifkan sebelum anda mulai belajar).
Tidak perlu kuatir dengan skor yang anda akan peroleh. Namun demikian, perhatikan baik-baik kata-kata kunci yang muncul dalam pertanyaan-pertanyaannya. Kata-kata kunci ini akan kembali anda temui di sesi Webinar. Peka dengan kata-kata kunci tersebut sebelum mengikuti Webinar akan menguatkan proses dan hasil belajar anda.
Selamat mengerjakan.
šQuizzesš
Apa itu berpikir kritis?
Membuat konsep dan
mengkomunikasikannya pada orang lain
Menciptakan gagasan
yang baru dan bermanfaat
Memutuskan apakah menerima, menolak, atau
menunda suatu pernyataan.
Merumuskan solusi
terhadap suatu masalah.
Apa produk berpikir kritis?
Konsep
Gagasan baru
Penilaian dan keyakinan
Solusi
Apa peran berpikir kritis dalam praktik elearning?
A. Berpikir kritis
adalah prasyarat student-centered learning.
B. Student-centered
learning adalah prasyarat elearning yang efektif
A dan B benar
A dan B salah.
Apa hubungan antara berpikir kritis dengan praktik “Saya
Sadar, Saya Berpikir” (SSSP)?
SSSP adalah praktik
berpikir kritis.
SSSP adalah pemasan untuk siap berpikir
kritis.
SSSP tidak ada
hubungannya dengan berpikir kritis.
Semua jawaban benar
Tujuan utama pernyataan “Saya menjadi sadar …” adalah untuk
melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam
Observasi
Insight
Emosi
Ingatan
Tujuan utama pernyataan “Saya jadi terpikir ….” adalah untuk
melatih ketajaman dan keterbukaan pikiran dalam
Observasi
Insight
Emosi
Ingatan
Pernyataan yang benar tentang berpikir kritis
Setiap orang terampil
berpikir kritis
Setiap orang mampu berpikir kritis
Ada orang yang tidak
bisa berpikir kritis
Semua jawaban benar.
Dalam bentuk apa saja Guru bisa mempraktikkan “Saya Sadar,
Saya Berpikir”?
Sesering mungkin
menyisipkan dalam ucapan pemaparan materi ajar
Sesering mungkin
menyisipkan dalam umpan balik tugas murid
Menjadikan penilain
tugas murid (misalnya di presentasi)
Semua jawaban benar
Mana yang bisa menjadi stimulus untuk mempraktikkan ?
Topik pelajaran
LIrik lagu pop
Alur cerita film
fiksi sains
Semua jawaban benar.
Apa yang ingin dilatih melalui berpikir kritis dan praktik
“Saya Sadar, Saya Berpikir”?
Hindari menerima atau
menolak suatu gagasan/klaim terlalu cepat.
Selalu siap berpikir
divergen, sebelum mengambil keputusan
JIka terlalu banyak
yang luput dari observasi, akan banyak juga insight yang saya dapat
Semua benar
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
21. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
Mantaf..., terimakasih, guru garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa.
ReplyDeletesama-sama, terimakasih sudah berkunjung
ReplyDelete