Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

Kuis Penilaian Awal – Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi  Penilaian Awal

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi  Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi  Penilaian Awal

Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

1. Apakah itu resiliensi?

 

 Kemampuan seseorang untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran

 Kemampuan seseorang untuk merumuskan kegiatan elearning

 Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan kemunduran (atau kegagalan)

 Kemampuan seseorang untuk mengelola stress elearning

 

2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?

 

 SAMR adalah ukuran tingkat resiliensi

 Resiliensi adalah R pada akronim SAMR

 Resiliensi adalah tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi

 Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus seberapa resilien

 

Video Pembahasan Kuis


3. Apakah itu SAMR?

 

 Risiko-risiko akses teknologi oleh murid.

 Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran

 Langkah-langkah penggunaan teknologi dalam pembelajaran

 Jenis-jenis aplikasi untuk digunakan dalam pembelajaran

 

4. SAMR adalah singkatan dari…

 

 Substitution, Augmentation, Modification, Redefinition

 Substitution, Anticipation, Modification, Redefinition

 Substitution, Automation, Modification, Redefinition

 Substitution, Access, Modification, Redefinition

 

5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah

 

 Saya harus menguasai banyak aplikasi

 Saya harus menguasai semua aplikasi baru

 Saya harus mengkombinasikan beberapa aplikasi

 Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam pembelajaran murid

 

6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam mengembangkan kompetensi elearning saya?

 

 Berikan waktu untuk belajar. Tidak perlu terburu-buru.

 Usahakan bisa belajar bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat. Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.

 Tidak perlu tergoda dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.

 Semua jawaban benar

 

7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Substitution?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

8. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Redefinition?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

9. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Modification?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

10. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar dianggap tingkat Augmentation?

 

 Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.

 Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).

 Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.

 Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)

 

11. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition

 

12. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition


13. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition

 

14. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.

 

 Substitution

 Augmentation

 Modification

 Redefinition


šŸ‘‰Kumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat GurušŸ‘ˆ

1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/bimtek-seri-semangat-guru-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/06/jawaban-kuis-penilaian-awal-pelajaran-1-synchronous-resilience.html

3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-belajar-mandiri-semangat-gurupelajaran-1-asynchronous-resilience.html

5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-akhir-pelajaran-1-asynchronous-resilience.html

6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-2-synchronous-critical-thinking.html

7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html

 8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-tengah-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html

10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-akhir-pelajaran-2-asynchronous-critical-thinking.html

11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html

12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html

13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-3-asynchronous-teknik.html

14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-akhir-pelajaran-3-asynchronous-konten-dan-teknik.html

15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal

https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-penilaian-awal-pelajaran-4-synchronous-komunikasi-efektif.html


17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru

18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru

20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher

21. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html

5 Responses to "Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience"

  1. terima kasih pembahasan. sangat membantu guru-guru di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama pak,bisa subscribe channel juga kami pak: https://www.youtube.com/channel/UCVaPybJuikWxMevKqvXkITg

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close