Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
Kuis Penilaian Awal – Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi Penilaian Awal
Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 1 Synchronous – Resilience : Tangguh & Teknologi Penilaian Awal
Kemampuan seseorang
untuk menggunakan teknologi dalam pembelajaran
Kemampuan seseorang
untuk merumuskan kegiatan elearning
Kemampuan seseorang untuk bangkit dari desakan
kemunduran (atau kegagalan)
Kemampuan seseorang
untuk mengelola stress elearning
2. Apa hubungan SAMR dengan resiliensi?
SAMR adalah ukuran
tingkat resiliensi
Resiliensi adalah R
pada akronim SAMR
Resiliensi adalah
tingkat kematangan kematangan adopsi teknologi
Mengetahui SAMR memberikan gambaran kita harus
seberapa resilien
3. Apakah itu SAMR?
Risiko-risiko akses
teknologi oleh murid.
Tingkat kematangan seorang guru memanfaatkan
teknologi untuk pembelajaran
Langkah-langkah
penggunaan teknologi dalam pembelajaran
Jenis-jenis aplikasi
untuk digunakan dalam pembelajaran
4. SAMR adalah singkatan dari…
Substitution, Augmentation, Modification,
Redefinition
Substitution,
Anticipation, Modification, Redefinition
Substitution,
Automation, Modification, Redefinition
Substitution, Access,
Modification, Redefinition
5. Pernyataan yang BENAR tentang adopsi teknologi adalah
Saya harus menguasai
banyak aplikasi
Saya harus menguasai
semua aplikasi baru
Saya harus
mengkombinasikan beberapa aplikasi
Saya harus fokus pada tingkat berpikir dalam
pembelajaran murid
6. Dengan cara apa saya dapat menjadi resilien dalam
mengembangkan kompetensi elearning saya?
Berikan waktu untuk
belajar. Tidak perlu terburu-buru.
Usahakan bisa belajar
bersama orang lain untuk saling bertukar keterampilan dan dukungan semangat.
Buat kelompok kecil, bergabung dengan komunitas, dll.
Tidak perlu tergoda
dengan kecemasan bahwa harus sering belajar aplikasi baru.
Semua jawaban benar
7. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar
dianggap tingkat Substitution?
Kegiatan pembelajaran
setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit
karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran sama antara sebelum dan
sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi
teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa
diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan
pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
8. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar
dianggap tingkat Redefinition?
Kegiatan pembelajaran
setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit
karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran
sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi teknologi (baru), kegiatan
belajar sangat berbeda, dan tidak bisa diselenggarakan tanpa teknologi yang
baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan
pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
9. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar
dianggap tingkat Modification?
Kegiatan pembelajaran
setelah adopsi teknologi (baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit
karena memanfaatkan fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran
sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi
teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa
diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan pembelajaran yang berubah
setelah adopsi teknologi (baru)
10. Apakah karakteristik penggunaan teknologi dalam belajar
dianggap tingkat Augmentation?
Kegiatan pembelajaran setelah adopsi teknologi
(baru) masih sama sama, dengan ada peningkatan sedikit karena memanfaatkan
fitur/kemampuan teknologi yang baru diadopsi.
Kegiatan pembelajaran
sama antara sebelum dan sesudah adopsi teknologi (baru).
Setelah adopsi
teknologi (baru), kegiatan belajar sangat berbeda, dan tidak bisa
diselenggarakan tanpa teknologi yang baru diadopsi.
Ada banyak kegiatan
pembelajaran yang berubah setelah adopsi teknologi (baru)
11. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk sesi diskusi mandiri dan tanya jawab dengan murid. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
12. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk metode
ceramah. Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
13. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid
saya bisa bertemu dengan para pakar dan membawa murid saya ke luar kelas
melalui field trip virtual. Pemanfaatkan teknologi dengan cara ini mencerminkan
tingkat:
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
14. Saya menggunakan aplikasi video meeting untuk murid-murid
saya mengadakan festival webinar projek pameran dan/atau pentas virtual.
Pemanfaatan teknologi dengan cara ini mencerminkan tingkat.
Substitution
Augmentation
Modification
Redefinition
šKumpulan Link Jawaban Bimtek Seri Semangat Guruš
1. Materi Seri Semangat Guru Pelajaran 1 Synchronous Resilience
2. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 1 Synchronous Resilience
3. Jawaban Penilaian Tengah Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
4. Materi Belajar Mandiri Semangat Guru Pelajaran 1 Asynchronous-Resilience
5. Jawaban Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 1 Asynchronous Resilience Tangguh & Teknologi
6. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 2 Synchronous Critical Thinking
7. Latihan Mandiri Pelajaran 1 Rencana Pengembangan Diri Pelajaran 1 Asynchronous Resilience
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/latihan-mandiri-rencana-pengembangan-diri-asynchronous.html
8. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 2 Asynchronous: Critical Thinking
9. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 2 Asynchronous – Critical Thinking : Berpikir Kritis & Teknologi
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-2-critical-thinking.html
10. Kuis Penilaian Akhir Pelajaran 2 Asynchronous Critical Thinking
11. Materi Bimtek Semangat Guru: Pelajaran 3 Synchronous : Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/materi-bimtek-semangat-guru-pelajaran-3.html
12. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 3 Synchronous Creativity
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/kuis-penilaian-awal-pelajaran-3-synchronous-creativity.html
13. Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-3-asynchronous-teknik.html
14. Jawaban Penilaian Akhir Pelajaran 3 Asynchronous Creativity Konten dan Teknik Penceritaan
15. Jawaban Penilaian Awal Pelajaran 4 Synchronous Communication-Komunikasi Efektif Penilaian Awal
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-akhir-pelajaran-5-syhchronous-empowered-teacher.html
17. Kuis Penilaian AKHIR Pelajaran 4 Komunikasi Efektif Seri Semangat guru
18. Jawaban Kuis Penilaian Awal Pelajaran 5 Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
19. Soal & Jawaban Kuis Penilaian Tengah Pelajaran 5 Asynchronous: Penerapan Kelas Campuran Seri Semangat Guru
https://whynoto.blogspot.com/2021/07/oal-jawaban-kuis-penilaian-tengah-pelajaran-5-Asynchronous.html
20. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Akhir Pelajaran 5 Synchronous: Empowered Teacher
21. Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru Penilaian Awal Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak
https://whynoto.blogspot.com/2021/08/soal-jawaban-kuis-seri-semangat-guru-penilaian-awal-pelajaran-6-synchronous-kolaborasi-dampak.html
Terima kasih
ReplyDeletesama sama
Deletesama-sama
ReplyDeleteterima kasih pembahasan. sangat membantu guru-guru di Indonesia
ReplyDeletesama-sama pak,bisa subscribe channel juga kami pak: https://www.youtube.com/channel/UCVaPybJuikWxMevKqvXkITg
Delete