Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8
Jawaban Soal Aktivitas 8 Penilaian Sistem Layanan Pembelajaran
Pembelajaran Hari Kedelapan Aktivitas 8 Penilaian Sistem Layanan
Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk
menggambarkan makna identifikasi?
Guru mengetahui karakter peserta didik berkebutuhan khusus.
Guru mulai merasakan
ada yang berbeda dari salah satu peserta didik yang ada di sekolah atau di
kelasnya.
Guru memberikan perlakuan berbeda terhadap peserta didik
yang mengalami perbedaan dengan peserta didik lainnya.
Guru membuat program bagi peseta didik berkebutuhan khusus.
Guru mengetahui kelemahan dan kemampuan peserta didik
berkebutuhan khusus.
Question 2 of 10
Penggantian kurikulum karena tidak mungkin dilakukan oleh
siswa berkebutuhan pendidikan khusus, pengembangan kurikulum model adaptasi
seperti ini adalah….
Modifikasi
Duplikasi
Subsitusi
Omisi
Replikasi
Question 3 of 10
Orangtua Fina memiliki latar belakang pendidikan terbatas
sehingga ketika diskusi dengan guru banyak hal-hal yang membingungkan mereka.
Kondisi tersebut merupakan salah satu hambatan keterlibatan orangtua dalam
penyusunan PPI, yaitu ….
Kurangnya pemahaman terhadap budaya orangtua
perkembangan bahasa
Keterbatasan latar belakang pendidikan
Keterbatasan logistik
Masalah komunikasi
dan memahami istilah-istilah pendidikan
Question 4 of 10
Kemampuan pengetahuan
tentang berbagai jenis dan tingkat kelainan anak, diantaranya adalah kelainan
fisik, mental, intelektual, sosial dan emosi. Diperlukan oleh guru untuk ….
Mendiagnosa peserta didik
Mengasesmen peserta didik
Menganalisa peserta didik
Memberikan label terhadap peserta didik
Mengidentifikasi
peserta didik
Question 5 of 10
PDBK yang tidak mampu beradaptasi di kelas regular karena
kemampuan intelektualnya, dapat digunakan program….
Program pembelajaran
individual (PPI)
remedial teaching
pembelajaran home schooling
pembelajaran berkelompok
pembelajaran fleksibel
Question 6 of 10
Modifikasi kurikulum yang mengacu langsung pada standar
kompetensi lulusan (SKL), kompetensi inti (KI), kompetensi dasar (KD) dan
indikator adalah….
Proses
Tujuan
Evaluasi
Media pembelajaran
Materi
Question 7 of 10
Kegiatan yang dilakukan setelah mengidentifikasi peserta
didik sebagai dasar untuk membuat program
disebut kegiatan….
identifikasi
diagnosa
asesmen
klasifikasi
monitoring
Question 8 of 10
Salah satu tujuan
planning matrix adalah …
Mencari perbedaan-perbedaan yang signifikan diantara peserta
didik berkebutuhan khusus.
Mengetahui perbedaan karakteristik peserta didik
Memetakan kondisi
aktual akademik maupun kekhususan ABK berdasarkan hasil asesmen yang telah
dilakukan
Menemukenali dan menandai peserta didik.
Membuat program bagi peserta didik berkebutuhan khusus
Question 9 of 10
Alat identifikasi diperlukan untuk menentukan aspek apa saja
yang menjadi fokus perhatian ketika melakukan proses identikasi. Di antara
aspek yang penting untuk digali saat identifikasi anak yang memerlukan layanan
pendidikan khusus adalah:
Riwayat kesehatan anak: informasi atau data orangtua/wali
anak; dan informasi kemampuan anak.
riwayat kesehatan anak; informasi atau data orangtua/wali
anak; dan informasi profil hambatan anak.
riwayat perkembangan
anak; informasi atau data orangtua/wali anak; dan informasi profil hambatan
anak.
riwayat perkembangan anak; informasi atau data kesehatan
orangtua/wali anak; dan informasi profil hambatan anak.
riwayat perkembangan anak; informasi atau data orangtua/wali
anak; dan informasi profil kesehatan anak.
Question 10 of 10
Dibawah ini informasi berharga yang didapat dengan adanya
keterlibatan orangtua dalam penyusunan PPI, yaitu ….
Preferensi, kekuatan dan pendekatan yang tepat bagi peserta
didik
riwayat tumbuh kembang
Lingkungan rumah dan keluarga dimana peserta didik tinggal
Hambatan,
ketidakmampuan dan masalah pada peserta didik
Dukungan dan hambatan peserta didik
Video Pembahasan
DAFTAR SOAL DAN JAWABAN LENGKAP BIMTEK PENDIDIKAN INKLUSIF
Soal Tes Awal Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
Jawaban Kuis Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Pertama
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-keberagaman-peserta-didik.html
Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-pembelajaran-hari-kedua.html
Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/kuis-pembelajaran-hari-ketiga-kebutuhan.html
Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-aktivitas-5-penilaian.html
Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga
Jawaban Kuis Hakikat Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 4
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-hakikat-pendidikan-inklusif-aktivitas-4.html
Jawaban Kuis Sekolah Ramah Anak Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 5
Aktivitas 8. Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-penilaian-konsep-dasar-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Bimtek Inklusif Aktivitas 8 Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran Hari Keenam Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-keenam-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Ketujuh Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-ketujuh-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 7
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-7.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 9
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-9.html
Soal dan Jawaban Tes Akhir Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tes-akhir-bimtek-inklusif.html
0 Response to "Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8"
Post a Comment