Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga
Soal dan Jawaban Pembelajaran Bimtek Inklusif Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik - Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
Instruksi
1. Jawab pertanyaan berikut untuk melakukan refleksi:
Setelah Anda mempelajari topik tentang Keberagaman Peserta Didik, apa yang harus anda persiapkan untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan pembelajaran peserta didik di kelas anda tanpa terkecuali?
2. Posting jawaban Anda di salah satu media sosial: twitter, instagram, atau facebook dilengkapi dengan teks berikut: #GBBInklusif #PendidikanInklusif
3. Dapatkan
minimal 2 komentar di post media sosial Anda
4.
Screenshoot (tangkap layar) post tersebut yang dilengkapi dengan
komentar-komentarnya
Contoh
Jawaban:
Guru selaku
pendidik harus dapat mengetahui karakteristik dari berbagai keragaman siswa
sebelum guru melakukan kegiatan belajar-mengajar. Hal ini penting dilakukan
karena pada diri siswa terdapat banyak keunikan yang berbeda-beda antara satu
siswa dengan siswa yang lain. Guru pada saat ini diharapkan bukan hanya sebagai
seorang pengajar saja yang hanya memberikan materi pembelajaran di kelas,
tetapi guru harus menjadi seorang pendidik yang dapat membantu anak supaya berkembang
potensi dan bakat yang terdapat dalam diri peserta didik. Dengan mempunyai gambaran mengenai
karakteristik peserta didik, kita dapat membuat rancangan pmbelajaran yang
sesuai, dan dapat mengakomodasi semua keragaman yang terdapat dalam kelas
tersebut. #GBBInklusif #PendidikanInklusif
Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik |
Video Pembahasan
DAFTAR SOAL DAN JAWABAN LENGKAP BIMTEK PENDIDIKAN INKLUSIF
Soal Tes Awal Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
Jawaban Kuis Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Pertama
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-keberagaman-peserta-didik.html
Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-pembelajaran-hari-kedua.html
Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/kuis-pembelajaran-hari-ketiga-kebutuhan.html
Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-aktivitas-5-penilaian.html
Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga
Jawaban Kuis Hakikat Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 4
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-hakikat-pendidikan-inklusif-aktivitas-4.html
Jawaban Kuis Sekolah Ramah Anak Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 5
Aktivitas 8. Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-penilaian-konsep-dasar-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Bimtek Inklusif Aktivitas 8 Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran
Hari Keenam Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-keenam-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Ketujuh Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-ketujuh-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 7
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-7.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 9
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-9.html
Soal dan Jawaban Tes Akhir Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tes-akhir-bimtek-inklusif.html
Guru selaku pendidik harus dapat mengetahui karakteristik dari berbagai keragaman siswa sebelum guru melakukan kegiatan belajar-mengajar. Hal ini penting dilakukan karena pada diri siswa terdapat banyak keunikan yang berbeda-beda antara satu siswa dengan siswa yang lain. Guru pada saat ini diharapkan bukan hanya sebagai seorang pengajar saja yang hanya memberikan materi pembelajaran di kelas, tetapi guru harus menjadi seorang pendidik yang dapat membantu anak supaya berkembang potensi dan bakat yang terdapat dalam diri peserta didik. Dengan mempunyai gambaran mengenai karakteristik peserta didik, kita dapat membuat rancangan pembelajaran yang sesuai, dan dapat mengakomodasi semua keragaman yang terdapat dalam kelas tersebut. #GBBInklusif #PendidikanInklusif
ReplyDeletebagusss
ReplyDelete