Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8

Jawaban Soal Aktivitas 8 Penilaian Sistem Layanan Pembelajaran

Pembelajaran Hari Kedelapan Aktivitas 8 Penilaian Sistem Layanan

Aktivitas 8 Penilaian Sistem Layanan Pembelajaran
Question 1 of 10

Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk menggambarkan makna identifikasi?

 

Guru mengetahui karakter peserta didik berkebutuhan khusus.

Guru mulai merasakan ada yang berbeda dari salah satu peserta didik yang ada di sekolah atau di kelasnya.

Guru memberikan perlakuan berbeda terhadap peserta didik yang mengalami perbedaan dengan peserta didik lainnya.

Guru membuat program bagi peseta didik berkebutuhan khusus.

Guru mengetahui kelemahan dan kemampuan peserta didik berkebutuhan khusus.

 

Question 2 of 10

Penggantian kurikulum karena tidak mungkin dilakukan oleh siswa berkebutuhan pendidikan khusus, pengembangan kurikulum model adaptasi seperti ini adalah….

 

Modifikasi

Duplikasi

Subsitusi

Omisi

Replikasi

 

Question 3 of 10

Orangtua Fina memiliki latar belakang pendidikan terbatas sehingga ketika diskusi dengan guru banyak hal-hal yang membingungkan mereka. Kondisi tersebut merupakan salah satu hambatan keterlibatan orangtua dalam penyusunan PPI, yaitu ….

 

Kurangnya pemahaman terhadap budaya orangtua

perkembangan bahasa

Keterbatasan latar belakang pendidikan

Keterbatasan logistik

Masalah komunikasi dan memahami istilah-istilah pendidikan

 

Question 4 of 10

Kemampuan  pengetahuan tentang berbagai jenis dan tingkat kelainan anak, diantaranya adalah kelainan fisik, mental, intelektual, sosial dan emosi. Diperlukan oleh guru untuk ….

 

Mendiagnosa peserta didik

Mengasesmen peserta didik

Menganalisa peserta didik

Memberikan label terhadap peserta didik

Mengidentifikasi peserta didik

 

Question 5 of 10

PDBK yang tidak mampu beradaptasi di kelas regular karena kemampuan intelektualnya, dapat digunakan program….

 

Program pembelajaran individual (PPI)

remedial teaching

pembelajaran home schooling

pembelajaran berkelompok

pembelajaran fleksibel

 

Question 6 of 10

Modifikasi kurikulum yang mengacu langsung pada standar kompetensi lulusan (SKL), kompetensi inti (KI), kompetensi dasar (KD) dan indikator adalah….

 

Proses

Tujuan

Evaluasi

Media pembelajaran

Materi

 

Question 7 of 10

Kegiatan yang dilakukan setelah mengidentifikasi peserta didik sebagai dasar untuk membuat program  disebut kegiatan….

 

identifikasi

diagnosa

asesmen

klasifikasi

monitoring

 

Question 8 of 10

Salah satu tujuan  planning matrix adalah …

 

Mencari perbedaan-perbedaan yang signifikan diantara peserta didik berkebutuhan khusus.

Mengetahui perbedaan karakteristik peserta didik

Memetakan kondisi aktual akademik maupun kekhususan ABK berdasarkan hasil asesmen yang telah dilakukan

Menemukenali dan menandai peserta didik.

Membuat program bagi peserta didik berkebutuhan khusus

 

Question 9 of 10

Alat identifikasi diperlukan untuk menentukan aspek apa saja yang menjadi fokus perhatian ketika melakukan proses identikasi. Di antara aspek yang penting untuk digali saat identifikasi anak yang memerlukan layanan pendidikan khusus adalah:

 

Riwayat kesehatan anak: informasi atau data orangtua/wali anak; dan informasi kemampuan anak.

riwayat kesehatan anak; informasi atau data orangtua/wali anak; dan informasi profil hambatan anak.

riwayat perkembangan anak; informasi atau data orangtua/wali anak; dan informasi profil hambatan anak.

riwayat perkembangan anak; informasi atau data kesehatan orangtua/wali anak; dan informasi profil hambatan anak.

riwayat perkembangan anak; informasi atau data orangtua/wali anak; dan informasi profil kesehatan anak.

 

Question 10 of 10

Dibawah ini informasi berharga yang didapat dengan adanya keterlibatan orangtua dalam penyusunan PPI, yaitu ….

 

Preferensi, kekuatan dan pendekatan yang tepat bagi peserta didik

riwayat tumbuh kembang

Lingkungan rumah dan keluarga dimana peserta didik tinggal

Hambatan, ketidakmampuan dan masalah pada peserta didik

Dukungan dan hambatan peserta didik

Video Pembahasan



DAFTAR SOAL DAN JAWABAN LENGKAP BIMTEK PENDIDIKAN INKLUSIF

Soal Tes Awal Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-prates-bimtek-guru-belajar-dan-berbagi-seri-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Kuis Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Pertama
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-keberagaman-peserta-didik.html

Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-pembelajaran-hari-kedua.html

Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/kuis-pembelajaran-hari-ketiga-kebutuhan.html

Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-aktivitas-5-penilaian.html

Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/Jawaban-Aktivitas-6-Refleksi-Keberagaman-Peserta-Didik-Pembelajaran-Hari-Ketiga.html

Jawaban Kuis Hakikat Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 4

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-hakikat-pendidikan-inklusif-aktivitas-4.html

Jawaban Kuis Sekolah Ramah Anak Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 5

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/Jawaban-Kuis-Sekolah-Ramah-Anak-Pembelajaran-Hari-Keempat-Aktivitas-5.html

Aktivitas 8. Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-penilaian-konsep-dasar-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Bimtek Inklusif Aktivitas 8 Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html

Pembelajaran Hari Keenam Bimtek Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-keenam-bimtek-inklusif.html

Pembelajaran Hari Ketujuh Bimtek Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-ketujuh-bimtek-inklusif.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 7

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-7.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 9

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-9.html

Soal dan Jawaban Tes Akhir Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tes-akhir-bimtek-inklusif.html

0 Response to "Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close