Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

 Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Tahap 1 – Bimtek (Angkatan 1)  Pembelajaran Hari Ketiga  Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Setelah Anda mempelajari materi keberagaman peserta didik, untuk mengetahui pemahaman Anda jawablah pertanyaan berikut:


Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik
Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

Petunjuk:

Jawablah pertanyaan berikut dengan memilih jawaban yang paling tepat!

 

1. Question

Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk menggambarkan makna keberagaman peserta didk?

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.

2. Question

Dalam pembelajaran di kelas, guru melibatkan anak berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak berkebutuhan khusus. Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep …

To Love

To Live

To Learn

To Play

To Work

3. Question

Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini lebih menggambarkan makna dari …

Impairment

Disability

Handicapped

Under Achievment

Under Actuality

4. Question

Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan jenis hambatan …

Tunanetra

Tunarungu

Spektrum Autis

Tunadaksa

Tunagrahita

5. Question

Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa …

Kemampuan mobilitas

Kemampuan berbahasa dan berkomunikasi

Kemampuan Activity Dailly Living

Adaptif Kestabilan emosi

Kemampuan Berperilaku


Video Pembahasan



DAFTAR SOAL DAN JAWABAN LENGKAP BIMTEK PENDIDIKAN INKLUSIF

Soal Tes Awal Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-prates-bimtek-guru-belajar-dan-berbagi-seri-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Kuis Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Pertama
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-keberagaman-peserta-didik.html

Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-pembelajaran-hari-kedua.html

Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/kuis-pembelajaran-hari-ketiga-kebutuhan.html

Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-aktivitas-5-penilaian.html

Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/Jawaban-Aktivitas-6-Refleksi-Keberagaman-Peserta-Didik-Pembelajaran-Hari-Ketiga.html

Jawaban Kuis Hakikat Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 4

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-hakikat-pendidikan-inklusif-aktivitas-4.html

Jawaban Kuis Sekolah Ramah Anak Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 5

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/Jawaban-Kuis-Sekolah-Ramah-Anak-Pembelajaran-Hari-Keempat-Aktivitas-5.html

Aktivitas 8. Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-penilaian-konsep-dasar-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Bimtek Inklusif Aktivitas 8 Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html

Pembelajaran Hari Keenam Bimtek Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-keenam-bimtek-inklusif.html

Pembelajaran Hari Ketujuh Bimtek Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-ketujuh-bimtek-inklusif.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 7

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-7.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html

Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 9

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-9.html

Soal dan Jawaban Tes Akhir Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tes-akhir-bimtek-inklusif.html

0 Response to "Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close