Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik
Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta Didik
Tahap 1 – Bimtek (Angkatan 1) Pembelajaran Hari Ketiga Aktivitas 5. Penilaian Keberagaman Peserta
Didik
Setelah Anda mempelajari materi keberagaman peserta didik, untuk mengetahui pemahaman Anda jawablah pertanyaan berikut:
Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik |
Petunjuk:
Jawablah pertanyaan
berikut dengan memilih jawaban yang paling tepat!
1. Question
Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat untuk
menggambarkan makna keberagaman peserta didk?
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi yang diharapkan di sekolah inklusif yang mengharuskan adanya persamaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif tidak menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi yang tidak diharapkan di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
Kondisi nyata yang ada di sekolah inklusif yang menerima perbedaan peserta didik baik secara fisik, mental akademik, sosial budaya dan sekolah tidak harus berupaya mengakomodasi perbedaan tersebut dalam proses pembelajaran.
2. Question
Dalam pembelajaran di kelas, guru melibatkan anak
berkebutuhan khusus untuk terlibat secara aktif dalam berbagai kegiatan
eksrakurikuler yang sesuai dengan kemampuan dan minat anak berkebutuhan khusus.
Sifat kegiatan ini adalah lebih tepat menggambarkan konsep …
To Love
To Live
To Learn
To Play
To Work
3. Question
Keterbatasan atau kurangnya kemampuan (yang dihasilkan dari
impairment) untuk menampilkan aktivitas sesuai dengan aturannya atau masih
dalam batas normal, biasanya digunakan dalam level individu. Pernyataan ini
lebih menggambarkan makna dari …
Impairment
Disability
Handicapped
Under Achievment
Under Actuality
4. Question
Peserta didik yang menunjukkan perilaku unik dan asyik
dengan dirinya sendiri, tidak memilki minat untuk bekerjasama dengan
teman-temannya, enggan berkomunikasi untuk berinteraksi dengan lingkungannya.
Karakteristik terseut lebih tepat menggambarkan ciri perilaku PDBK, dengan
jenis hambatan …
Tunanetra
Tunarungu
Spektrum Autis
Tunadaksa
Tunagrahita
5. Question
Guru di sekolah inklusif yang memiliki peserta didik
berkebutuhan dengan hambatan pendengaran, harus memberikan layanan kebutuhan
pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan dasar, berupa …
Kemampuan mobilitas
Kemampuan berbahasa
dan berkomunikasi
Kemampuan Activity Dailly Living
Adaptif Kestabilan emosi
Kemampuan Berperilaku
Video Pembahasan
DAFTAR SOAL DAN JAWABAN LENGKAP BIMTEK PENDIDIKAN INKLUSIF
Soal Tes Awal Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
Jawaban Kuis Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Pertama
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-keberagaman-peserta-didik.html
Jawaban Kuis Pembelajaran Hari Kedua Karakteristik Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-pembelajaran-hari-kedua.html
Kuis Pembelajaran Hari Ketiga Kebutuhan Pembelajaran Peserta Didik Berkebutuhan Khusus
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/kuis-pembelajaran-hari-ketiga-kebutuhan.html
Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-aktivitas-5-penilaian.html
Jawaban Aktivitas 6 Refleksi Keberagaman Peserta Didik Pembelajaran Hari Ketiga
Jawaban Kuis Hakikat Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 4
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-kuis-hakikat-pendidikan-inklusif-aktivitas-4.html
Jawaban Kuis Sekolah Ramah Anak Pembelajaran Hari Keempat Aktivitas 5
Aktivitas 8. Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-penilaian-konsep-dasar-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Bimtek Inklusif Aktivitas 8 Refleksi Konsep Dasar Pendidikan Inklusif Pembelajaran Hari Kelima
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/jawaban-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran
Hari Keenam Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-keenam-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Ketujuh Bimtek Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-ketujuh-bimtek-inklusif.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 7
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-7.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 8
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-8.html
Pembelajaran Hari Kedelapan Bimtek Inklusif Aktivitas 9
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/pembelajaran-hari-kedelapan-bimtek-inklusif-aktivitas-9.html
Soal dan Jawaban Tes Akhir Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tes-akhir-bimtek-inklusif.html
0 Response to "Jawaban Aktivitas 5 Penilaian Keberagaman Peserta Didik"
Post a Comment