Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 13

Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 13. PPG ialah strategi pemerintah buat tingkatkan mutu pendidik/ kualifikasi khususnya seseorang guru lewat prorgam pendidikan profesi guru


PPG merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan kemampuan khusus dalam jadi guru. PPG tingkatkan ketrampilan serta kompetensi guru dalam mengajar.

Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 13
PPG Dalam Jabatan diperuntukkan untuk guru dalam jabatan yang telah mengajar serta mempunyai gelar S1/ D4. Dan sudah terdaftar pada Data Pokok Pendidikan( Dapodik). Status guru yang mengikuti PPG Dalam Jabatan ini dapat berupa PNS ataupun non PNS. Beban belajar program PPG Dalam Jabatan sangat minim adalah 24 SKS.

Dalam rangka persiapan penerapan PPG Dalam Jabatan, pastinya segala peserta yang telah terdaftar wajib mempersiapkan segala sesuatunya, supaya dalam penerapannya nanti bisa berjalan dengan berhasil serta sesuai dengan harapan seluruhnya, serta salah satunya merupakan mempersiapkan diri buat menghadapi pretest pada sesi awal PPG.

Buat perihal itu, disini berencana berbagi Soal PPG Dalam Jabatan 2022 yang pastinya merupakansoal yang dibuat bersumber pada kisi- kisi yang ada serta disesuaikan dengan syarat yang berlaku.

Berikut kami sediakan ulasan Soal Pretest Pendidikan Profesi Guru( PPG) ataupun yang dahulunya disebut Ujian Kompetensi Guru (UKG). kumpulan soal latihan PPG tahun 2022 lengkap dengan kunci jawabannya.

Bila sahabat merasa terdapat ulasan latihan soal pretest ppg 2022 terdapat yang kurang dimengerti ataupun salah, hingga kamu bisa membagikan komentar pada kolom komentar


📌Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 13📌


1. Berikut merupakan prinsip dalam mengembangkan silabus adalah 
a. Konsisten, Objektif, Sistematis 
b. Sistematis, Terpadu, Memadai 
C. Menyeluruh, Terbuka, Relevan 
d. Relevan, Fleksibel, Akuntabel 
e. Fleksibel, Menyeluruh, Ilmiah

2. Prinsip sistematis sebagai salah satu prinsip pengembangan silabus artinya... 
A. Callupan kedalaman, tingkat kesukaran dan urutan penyajian materi dalam silabus sesuai dengan tingkat perkembangan fisik, intelektual, sosial, emosional, dan spritual peserta didik. 
B. Adanya hubungan yang konsisten (ajeg, taat asas) antara kompetensi dasar, indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian. 
C. Cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar. 
D. Komponen-komponen silabus saling berhubungan secara fungsional dalam mencapai kompetensi. 
E. Menyeluruh- Komponen silabus mencakup keseluruhan ranah kompetensi (kognitif, afektif, psikomotor).

3. Perhatikan beberapa komponen dari RPP untuk mata pelajaran bahasa Indonesia adalah sebagai berikut
1) Kompetensi dasar: Mengenal kegiatan bermusyawarah 
2) Indikator : menyebutkan dua ciri kegiatan bermusyawarah 
3) Tujuan Pembelajaran : setelah pelaksanaan pemilihan ketua kelas siswa dapat menyebutkan dua ciri kegiatan musyawarah dengan benar
Berdasarkan komoponen-komponen RPP tersebut prinsip digunakan adalah... 
A. Memberikan umpan balik dan tindak lanjut 
B. Mendorong partisipasi aktif peserta didik 
C. Memperhatikan perbedaan individu peserta didik 
D. keterkaitan dan keterpaduan 
E. Berpusat pada peserta didik

4. Peserta didik diajak untuk fieldtrip ke candi yang jaraknya dekat dengan sekolah. Candi dalam konteks ini berfungsi sebagai .... 
A. alat belajar 
B. hasil budaya 
C. sumber belajar 
D. peninggalan sejarah 
E. pendorong peserta didik lebih aktif belajar

5. Salah satu prinsip dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah 
A. Materi atau bahan ajar berbasis kompetensi 
B. Pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik 
C. RPP bersumber dari silabus 
D. Alokasi waktu sesuai dengan jadwal pada setiap satuan pendidikan
 E. Tujuan pembelajaran harus memuat unsur ABCD

6. Salah satu prinsip dalam penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) adalah 
A. Materi atau bahan ajar berbasis kompetensi 
B. Pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik 
C. RPP bersumber dari silabus 
D. Alokasi waktu sesuai dengan jadwal pada setiap satuan pendidikan 
E. Tujuan pembelajaran harus memuat unsur ABCD

7. Yang bukan merupakan Perbedaan individual peserta didik dalam prinsip yang perlu diperhatikan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah 
a. Minat 
b. emosi 
c. Gaya belajar 
d. Inovasi 
e. budaya

8. Berikut yang bukan merupakan(Prinsip-prinsip yang perlu diperhatikan dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah 
a. Berpusat pada peserta didik
b. Pemberian umpan balik dan tindak lanjut, memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remidi. 
C. Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara komponen 
d. Penerapan teknologi informasi 
e. Penyusunan RPP hendaklah objektif dan valid

9. Menurut Arief S. Sadiman (2006) sumber belajar dapat digolongkan dalam beberapa jenis, yaitu berikut kecuali a. People 
b. Message 
C. Device 
d. Setting 
e. Play

10. komponen rancangan pelaksanaan pembelajaran terdiri dari... 
A. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, Detode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi 
B. Identitas, kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, indikator,materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, langkah-langkah pembelajaran 
C. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, sumber belajar, media pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, evaluasi 
D. Identitas, kompetensi Inti, kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi, metode, media pembelajaran, sumber belajar, evaluasi, langkah-langkah pembelajaran

11. Tujuan pembelajaran yang menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh peserta didik sesuai dengan kompetensinya dimuat dalam: 
A. Silabus 
B. RPP 
C. Silabus dan RPP 
D. SKL


12. Tujuan pembelajaran yang menggambarkan proses dan hasil belajar yang diharapkan dicapai oleh peserta didik sesuai dengan kompetensinya dimuat dalam: 
A. Silabus 
B. RPP
C. Silabus dan RPP 
D. SKL


13. Semua binatang adalah makhluk hidup. Semua makhluk hidup akan mati. Tidak semua binatang berekor dapat memanjat. Kuda adalah binatang berekor. Apakah kesimpulannya? 
a.Kuda tidak mungkin mati. 
b. Tidak semua binatang yang berekor mati 
C.kuda akan mati 
d.Kuda bukan binatang 
e. Tidak semua kuda mati


14. Siswa yang pandai dalam matematika lebih mudah belajar bahasa. Orang yang tinggal di negara asing lebih lancar dalam bahasa yang dipakai di negara tersebut. Ratna belajar bahasa Inggris. Apakah kesimpulannya? 
a. Mungkin Ratna tidak bisa bicara. 
d. Mungkin Ratna tidak pernah tinggal di luar negeri. 
c. Tidak mungkin Ratna pernah tinggal di luar negeri. 
d. Tidak mungkin Ratna pandai matematika. 
e.Semua salah.


15. Siswa yang pandai dalam matematika lebih mudah belajar bahasa. Orang yang tinggal di negara asing lebih lancar dalam bahasa yang dipakai di negara tersebut. Ratna belajar bahasa Inggris. Apakah kesimpulannya? 
a. Mungkin Ratna tidak bisa bicara. 
b.Mungkin Ratna tidak pernah tinggal di luar negeri.
 c.Tidak mungkin Ratna pernah tinggal di luar negeri.
d. Tidak mungkin Ratna pandai matematika. 
e.Semua salah.


16. Di dalam kegiatan pembelajaran harus tercermin kegiatan peserta didik mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri melalui berbagai kegiatan dan karya yang bermakna. Hal tersebut dikenal dengan istilah 
a. Elaborasi 
b. Eksplorasi 
C. Konfirmasi 
d. Apersepsi 
e. Presisi

17. Semua calon mahasiswa harus menempuh tes psikologi. Beberapa orang calon mahasiswa mempunyai skor TOEFL di atas 500. Maka ... 
a.sejumlah calon mahasiswa harus menempuh TOEFL 
b.semua calon mahasiswa harus menempuh TOEFL 
c.sejumlah calon mahasiswa harus menempuh tes psikologi 
d.tidak dapat ditarik kesimpulan 
e.semua salah

18. Pengurus koperasi seharusnya berjiwa sosial. Sebagian ketua RW pernah menjadi pengurus koperasi. Apakah kesimpulannya? 
a.Ketua RW itu selalu berjiwa sosial. 
b.Semua orang yang pernah menjadi ketua RW itu pengurus koperasi. 
C.Sebagian pengurus koperasi ingin menjadi ketua RW. 
d.Sebagian ketua RW seharusnya berjiwa sosial. 
e.Semua salah.

19. Semua Bayi minum ASI. Sebagian bayi diberikan makanan tambahan. Apakah kesimpulannya? 
a.Semua bayi minum ASI dan diberikan makanan tambahan. 
b.Bayi yang minum ASI dan biasanya diberikan makanan tambahan. 
c. Sebagian bayi minum ASI dan diberikan makanan tambahan.
d.Bayi yang diberikan makanan tambahan harus minum ASI. 
e.Semua salah.

20. Semua pemilik kendaraan bermotor harus mempunyai surat izin mengemudi. Sementara Faiz memiliki motor. Apakah kesimpulannya?
 a.Faiz tidak perlu surat izin mengemudi. 
b.Faiz boleh mempunyai surat izin mengemudi. 
C.Faiz harus mempunyai surat izin mengemudi 
d. Tidak ada kesimpulan. 
e.Semua salah.


21. Jika pernyataan ini dikatakan salah "bahwa semua orang pernah melakukan salah". Maka .... 
a.semua orang tidak pernah melakukan salah 
 b.tidak semua orang pernah melakukan salah 
c.sebagian orang pernah melakukan salah 
d.tidak semua orang tidak pernah melakukan salah 
e.kita pasti pernah melakukan salah

22. Setiap siswa di kelas X memiliki kalkulator grafik. Setiap orang yang memiliki kalkulator grafik mengerti tentang fungsi trigonometri. Ront adalah siswa kelas X. Jadi.... 
a.Roni tidak memiliki kalkulator grafik
b. Roni mengerti tentang fungsi trigonometri 
C.Roni belum tentu memiliki kalkulator grafik 
d.Roni belum tentu mengerti tentang fungsi trigonometri 
e.Roni mengerti tentang fungsi trigonometri tetapi tidak memiliki kalkulator


23. Setiap siswa di kelas X memiliki kalkulator grafik. Setiap orang yang memiliki kalkulator grafik mengerti tentang fungsi trigonometri. Roni adalah siswa kelas X. Jadi ....
a.Roni tidak memiliki kalkulator grafik 
b.Roni mengerti tentang fungsi trigonometri 
C.Roni belum tentu memiliki kalkulator grafik 
d.Roni belum tentu mengerti tentang fungsi trigonometri 
e.Roni mengerti tentang fungsi trigonometri tetapi tidak memiliki kalkulator

24. Semua pekerja adalah pegawai lepas. Semua penghuni barak adalah pekerja. Jadi .... 
a.semua pegawai lepas adalah penghuni barak 
B.Semua penghuni barak adalah pegawai lepas 
c.sebagian penghuni barak adalah bukan pegawai lepas 
d.sebagian bukan pegawai lepas adalah pekerja 
e. semua pekerja adalah penghuni barak


25. Semua menu makan malam diletakkan di meja makan. Sayur sop diletakkan di meja dapur. Jadi .... 
a.semua menu makan malam terletak di meja dapur 
b.sayur sop ada di meja makan 
c.sayur sop termasuk menu makan malam 
d.sayur sop dan menu makan malam diletakkan di meja makan 
e.sayur sop bukan menu makan malam

26. Semua bunga berwarna cerah penyerbukannya dibantu serangga. Sebagian bunga di taman berwarna cerah. Jadi .... 
a.semua bunga penyerbukannya dibantu oleh serangga 
b.sebagian bunga berwarna cerah 
C.sebagian bunga di taman penyerbukannya dibantu serangga
 d.semua bunga ditanam di taman 
e.semua bunga di taman penyerbukannya dibantu serangga

27. Semua nhahasiswa diminta mempersiapkan diri untuk ulangan. Sebagian mahasiswa mendapat nilai baik dalam ulangan. Jadi... 
a.semua mahasiswa mempersiapkan diri dan mendapat nilai baik
b sebagian mahasiswa tidak mempersiapkan diri dan tidak mendapat nilai baik 
C.sebagian mahasiswa tidak mempersiapkan diri tetapi mendapat nilai baik 
d.semua mahasiswa mempersiapkan diri 
e.sebagian saja mahasiswa yang siap


28. Semua mahasiswa diminta mempersiapkan diri untuk ulangan. Sebagian mahasiswa mendapat nilai baik dalam ulangan. Jadi ...
a.semua mahasiswa mempersiapkan diri dan mendapat nilai baik 
b.sebagian mahasiswa tidak mempersiapkan diri dan tidak mendapat nilai baik 
C.sebagian mahasiswa tidak mempersiapkan diri tetapi mendapat nilai baik 
d.semua mahasiswa mempersiapkan diri 
e.sebagian saja mahasiswa yang siap


29. Tidak semua orang pergi ke rumah sakit karena sakit. Saski pergi ke rumah sakit. Jadi .... 
a.hari ini Saski sakit 
b.hari ini Saski tidak sakit 
c.Saski adalah seorang dokter
d.rumah sakit adalah tempat orang sakit
e.hari ini Saski belum tentu saki


ppg pretestppg pretest pretes ppg simpkb guru honorer pns cpns pppk gtt up soal up 2023 lulus lulus pppk lulus pretest ppg guru sd pgsd guru mapel guru produktif smk sma smp sd soal pretest ppg soal pretest ppg 2023 soal pretest ppg guru kelas sd 2022 soal pretest ppg tes potensi akademik soal tpa soal tes potensi akademik soal ppg soal tpa 2022 tes potensi akademik soal ppg pembahasan soal ppg pretest ppg soal pretest ppg soal pretest ppg 2022 guru sd fr soal pretest ppg 2022 guru sd kumpulan soal pretest ppg 2022 guru sd latihan soal pretest ppg 2022 guru sd pembahasan soal pretest ppg 2022 guru sd prediksi soal pretest ppg 2022 guru sd soal dan pembahasan pretest ppg 2022 guru sd soal latihan pretest ppg 2022 guru sd soal pretest ppg 2022 guru sd dalam jabatan soal pretest ppg ppg 2022 soal pretest ppg 2022 pretest ppg contoh soal pretest ppg 2022 guru sd pretest ppg 2022 guru sd soal-soal ppg dan kunci jawaban soal pretest ppg pdf soal ppg 2022 download soal pretest ppg 2022 soal pretest ppg paud 2022 soal pretest ppg 2021 pdf download soal pretest ppg 2021 soal pretest ppg 2022 bahasa indonesia


0 Response to "Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close