Soal dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 10

Soal Dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 10. Berikut kumpulan soal pretest PPG 2022 modul guru kelas SD lengkap dengan kunci jawaban. Contoh latihan soal ini bisa dijadikan bahan belajar buat mengalami soal pretest PPG 2022 yang sebetulnya.
Soal dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 10

Kamu dapat menjadikan latihan soal pretest PPG 2022 tahap 10 ini selaku bahan belajar.
Supaya lolos ke sesi berikutnya, rekan- rekan wajib melaksanakan persiapan, salah satunya dengan latihan soal pretest PPG 2022

 Soal dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 10


1. Upaya guru dalam memberikan kesempatan kepada siswa untuk merefleksikan pengalaman belajar yang telah dialami yang paling optimal adalah dengan cara.... 
A. Guru memberikan tes atau pekerjaan rumah setiap akhir pelajaran 
B. Guru menggunakan pertanyaan terarah maupun pertanyaan bersifat penelusuran saat
pembelajaran berlangsung 
C. Guru mewawancarai tiap siswa tentang capaian atau masalah belajar yang dihadapi siswa
dalam belajar 
D. Guru menugaskan siswa untuk menuliskan kesulitan siswa dalam belajar

2. Kurikulum dikembangkan berdasarkan prinsip bahwa peserta didik memiliki posisi sentral untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan berakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Pernyataan tersebut diatas sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum.... 
A. Tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi,dan seni 
B. Relevan dengan kebutuhan kehidupan 
C. Menyeluruh dan berkesinambungan 
D. Beragam dan terpadu

3. Pengembangan kurikulum pemangku kepentingan dilakukan dengan melibatkan pemangku (stakeholders) untuk menjamin relevansi pendidikan dengan kebutuhan kehidupan, termasuk di dalamnya kehidupan kemasyarakatan, dunia usaha/industri dan dunia kerja. Pernyataan tersebut diatas sesuai dengan prinsip pengembangan kurikulum: 
A. Tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni 
B. Relevan dengan kebutuhan kehidupan 
C. Menyeluruh dan berkesinambungan 
D. Beragam dan terpadu

4. Kurikulum 2013, proses pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik, Artinya yaitu.... 
A. kurikulum harus mengandung hal-hal baru sehingga dapat membantu siswa untuk, dapat
mengembangkan setiap potensi yang dimilikinya 
B. Menyeleksi nilai dan budaya, mana yang perlu dipertahankan, dan mana yang harus dimiliki
oleh siswa 
C. Pembelajaran yang mendorong siswa lebih mampu dalam mengamati, menanya,
mengumpulkan informasi, mengasosiasi/menalar, dan mengomunikasikan 
D. Mengembangkan Kompetensi Dasar berdasar pada prinsip akumulatif, saling memperkuat
(reinforced) dan memperkaya (enriched) antar-mata pelajaran

5. Pada Kurikulum 2013, penyusunan kurikulum dimulai dengan menetapkan SKL berdasarkan kesiapan siswa, tujuan pendidikan nasional, dan kebutuhan. Setelah kompetensi ditetapkan kemudian ditentukan kurikulumnya yang terdiri dari kerangka dasar kurikulum dan struktur kurikulum. Ada beberapa faktor yang harus dikembangkan antara lain.... 
A. Tantangan internal dan Eksternal 
B. Responsibility 
C. Reinforced 
D. Enriched

6. Yang ditekankan di dalam strategi pembelajaran interaktif adalah... 
A. membangun inisiatif individu, kemandirian, dan peningkatan diri 
B. diskusi dan sharing diantara peserta didik 
C. pembelajaran didominasi arahan dari guru 
D. proses penyampaian materi secara verbal

7. Salah satu unsur strategi pembelajaran adalah Mengidentifikasi dan menetapkan spesifikasi dan kualifikasi hasil (out put) dan sasaran (target) yang harus dicapai, dengan mempertimbangkan aspirasi dan selera masyarakat yang memerlukannya. (Newman dan Logan (Abin Syamsuddin Makmun, 2003)Penerapan dari unsur strategi di atas dalam konteks pembelajaran adalah ... 
A. Menetapkan spesifikasi dan kualifikasi tujuan pembelajaran yakni perubahan profil perilaku dan pribadi peserta didik.
B. Mempertimbangkan dan memilih sistem pendekatan pembelajaran yang dipandang paling efektif. 
C. Mempertimbangkan dan menetapkan langkah-langkah atau prosedur, metode dan teknik pembelajaran. 
D. Menetapkan norma-norma dan batas minimum ukuran keberhasilan atau kriteria dan ukuran baku
Keberhasilan

8. Dalam kompetensi pedagogik guru mengusai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Dalam prinsip pembelajaran yang mendidik guru harus... 
A. Melaksanakan Proses Pembelajaran sesuai jadwal 
B. Menerapkan berbagai pendekatan, strategi, metode, dan teknik pembelajaran yang mendidik
secara kreatif dalam mata pelajaran yang diampu. 
C. Menggunakan strategi pembelajaran 
D. Hanya menggunakan teknik pembelajaran

9. Dalam mengidentifikasi kasus kesulitan belajar dapat dilakukan dengan metode criterion referenced. Yang bukan merupakan tahap metode criterion referenced adalah.... 
A. Menetapkan angka nilai kualitatif minimal yang dapat diterima, misalnya 5,0 atau 6,0. 
B. Membandingkan prestasi dari setiap siswa dengan angka nilai batas lulus tersebut. Secara
teoritis, mereka yang angka nilai prestasinya berada di bawah lulus sudah dapat diduga
sebagai siswa yang mengalami kesulitan belajar. 
C. Menganalisis kemampuan peserta didik 
D. Menghimpun siswa yang diduga mengalami kesulitan belajar serta mencari siswa yang mengalami gejala terparah (yang nilainya jauh dibawah siswa penderita kesulitan belajar lainnya)

10. Untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik, seorang pendidik dapat melakukan ... 
A. pengayaan materi pelajaran 
B. refleksi 
C. latar belakang peserta didik 
D. tes awal (pre-test)

11. Seorang anak dengan kemampuan menggunakan kata secara efektif baik lisan (pendongeng, orator, penerjemah, dsb), maupun tertulis/tulisan (sastrawan, penulis skenario drama/film, fonologi atau bunyi bahasa, semantik atau makna bahasa, dimensi pragmatik atau penggunaan praktis bahasa) menurut Howard Gardner anak tersebut mempunyai kecerdasan ... 
A. Kecerdasan Bahasa (linguistic) 
B. Kecerdasan Logika Matematika (logic-mathematical) 
C. Kecerdasan Ruang (spatial) 
D. Kecerdasan Gerak Tubuh

12.  Kemampuan bahasa anak mulai berkembang, pemikiran masih statis, belum dapat berfikir abstrak, dan kemampuan persepsi waktu dan ruang masih terbatas merupakan perkembangan anak pada tahap... 
A. Tahap sensorimotorik 
B. Tahap praoperasional 
C. Tahap operasional konkrit 
D. Tahap operasional konkrit



👉👉Download Disini👈👈


Tag:
#soalpretestppg2022gurusd #soalpretestppg2022 #ppg2022 soal pretest ppg 2022 guru sd fr soal pretest ppg 2022 guru sd kumpulan soal pretest ppg 2022 guru sd latihan soal pretest ppg 2022 guru sd pembahasan soal pretest ppg 2022 guru sd prediksi soal pretest ppg 2022 guru sd soal dan pembahasan pretest ppg 2022 guru sd soal latihan pretest ppg 2022 guru sd soal pretest ppg 2022 guru sd dalam jabatan soal pretest ppg ppg 2022 soal pretest ppg 2022 pretest ppg contoh soal pretest ppg 2022 guru sd pretest ppg 2022 guru sd soal pretest ppg guru kelas sd 2019 soal pretest ppg guru kelas sd soal pretest ppg pgsd soal pretest ppg 2022 soal pretest ppg guru kelas sd 2022 soal up ppg pgsd 2022 soal pretest ppg 2022 soal pretest ppg soal pretest ppg bahasa inggris smp soal pretest ppg matematika soal pretest ppg ipa smp soal pretest ppg bahasa indonesia soal pretest ppg pgsd




0 Response to " Soal dan Jawaban Pretest PPG 2022 Sesi 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close