Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

Pelatihan – Angkatan 1 Profil Belajar Siswa Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

Setelah Anda mempelajari sesi kedua tentang PBS, tentu Anda telah memiliki informasi, pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan dalam mengidentifikasi peserta didik disabilitas, menyusun dan mengisi instrumen PBS, dan menganalisis hasil PBS tersebut. Untuk memantapkan pemahaman tentang materi ini, Anda diminta untuk melakukan refleksi hasil belajar, yang meliputi:

  • Adakah hal baru yang menarik pada materi tentang PBS?
  • Pada bagian mana yang masih sulit dipahami?
  • Apakah Panduan PBS cukup bermanfaat dalam membantu Anda dalam mengidentifikasi peserta didik disabilitas di kelas/sekolah?
  • Apakah instrumen PBS dapat membantu Anda dalam menentukan jenis kesulitan fungsional peserta didik sehingga dapat memberikan layanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan peserta didik disabilitas di kelas/di sekolah?
  • Apakah dalam panduan dan instrumen PBS ada hal-hal yang perlu dilengkapi atau diperbaiki agar lebih mudah dalam menggunakannya?
  • Susunlah refleksi hasil belajar PBS dalam bentuk deskripsi/narasi, kemudian unggah melalui tombol Upload di bawah ini.
Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa:


Ada banyak hal yang baru saya tahu dari materi PBS ini, karena sekolah saya bukan termasuk sekolah inklusif, jadi masih banyak hal yang belum saya mengerti karena ini baru sekilas memahami teorinya dan belum terbiasa melakukan secara praktiknya. Identifikasi disabilitas fungsional dilakukan untuk memberikan informasi dan membantu guru mengidentifiksai dalam menentukan ragam dan tingkat disabilitas fungsional yang ditemukan pada siswa dengan mengisi instrument Profil Belajar Siswa (PBS). Kita seharusnya mulai berfikir dan melihat kesulitan apa saja yang ditemukan anak dalam melakukan aktifitas dan berpartisipasi dalam pembelajaran di kelas/ sekolah.


Profil Belajar Siswa (PBS) bagi guru sangat bermanfaat untuk mengenali setiap siswa di kelasnya secara invividu. Dengan Profil Belajar Siswa (PBS) maka guru dapat menerapkan pembelajaran yang lebih sesuai dengan karakteristik siswa.


Panduan PBS cukup bermanfaat dalam membantu dalam mengidentifikasi peserta didik, identifikasi kesulitan disabilitas fungsional dapat dilakukan oleh siapa saja. Guru atau sekolah akan lebih tepat dan sesuai untuk melihat kesulitan yang dialami siswa dalam aktifitas dan partisipasi di lingkungan sekolah. Identifikasi peserta didik akan lebih mudah dengan memanfaatkan instrumen PBS yang sudah tersedia sehingga guru bisa mengidentifikasi berdasarkan poin-poin yang suda disediakan.



KUMPULAN LINK SOAL DAN JAWABAN PELATIHAN PPSPPI

A. Pendaftaran Diklat Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pendaftaran-diklat-pengelolaan-pembelajaran-di-sekolah-penyelenggara-pendidikan-inklusif.html

B. Pre Test Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pretest-ppsppi.html

C. Desain Universal untuk Pembelajaran


Pelatihan PPSPPI Pengantar Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pelatihan-ppsppi-pengantar-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

Jawaban PPSPPI Kuis Aktivitas 1 Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-kuis-aktivitas-1-desain.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 1 Implementasi Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-1-implementasi-desain-universal.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 2 Desain Universal untuk Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-2-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 3 Asesmen dan Analisis Potensi Sekolah

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-3-asesmen-analisis-potensi-sekolah.html

Jawaban Tugas PPSPPI Aktivitas 4 Penerapan Prinsip-prinsip Desain Universal untuk Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-4-penerapan-prinsip-UDL.html

Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

D. Profil Belajar Siswa

Jawaban Diklat PPSPPI Berbagi Pengalaman Terkait Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-diklat-ppsppi-berbagi-pengalaman-terkait-profil-siswa.html

Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil Belajar Siswa

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-aktivitas-1-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Aktivitas 2 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-2-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Aktivitas 3 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-asesmen-formatif-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-hasil-belajar-profil-belajar-siswa.html


E. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Refleksi Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/refleksi-pengantar-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Berbagi Pengalaman Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-berbagi-pengalaman-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif%20.html

Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pengantar-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/tugas-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-3.html

Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-4-perencanaan-pendidikan-setting-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusi
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-4-setting-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-5-.html

Jawaban Aktivitas 6 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-6-perencanaan-inklusif.html

Jawaban Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

F. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Jawaban Pengantar Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-pengantar-strategi-pelaksanaan-strategi-pembelajaran.html

Jawaban Tugas Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-1-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-strategi-pembelajaran.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html

Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-strategi-pembelajaran.html


G. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.

Jawaban Kuis Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-inklusi.html

Jawaban Aktivitas 1 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 3 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Asesmen Formatif Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran.html


I. Pengimbasan Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/pengimbasan-program-guru-belajar-seri-ppsppi.html

J. Download Sertifikat & Pengisian Kuesioner GBB Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif PPSPPI
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/download-sertifikat-pengisian-kuesioner-gbb-seri-ppsppi.html

K. Laporan Pengembangan Diri Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/laporan-pengembangan-diri-ppsppi.html

2 Responses to "Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close