Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran

Jawaban Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran 

Asesmen Formatif – Desain Universal untuk Pembelajaran

Pelatihan – Angkatan 1 Desain Universal untuk Pembelajaran Eksplorasi Konsep Desain Universal untuk Pembelajaran Asesmen Formatif – Desain Universal untuk Pembelajaran

Kuis ini akan membantu proses belajar Anda untuk semakin memahami Desain Universal untuk Pembelajaran, silakan perhatikan soal dengan baik.

Klik tombol Start Quiz untuk memulai kuis

Klik tombol Next di kanan bawah untuk menuju soal berikutnya

Klik tombol Finish di kanan bawah untuk mengirim jawaban Anda

Jawaban Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran


Soal dan Jawaban Asesmen Formatif 
Desain Universal untuk Pembelajaran 


1. Desain pembelajaran yang universal secara umum harus memenuhi kriteria berikut:


Inclusion, Usable, dan Accessible


Adaptable, Usable, dan Accessible

Usable, Adaptable, dan Accessible

Accessible, Adaptable, dan Inclusion



2. Universal Design for Learning (UDL) dikembangkan berdasarkan ilmu berikut, yaitu:




Ilmu neurologi, psikologi perkembangan, dan keberagaman cara belajar


Ilmu neurologi, psikologi perkembangan, dan psikologi sosial.

Ilmu neurologi, psikologi perkembangan, dan keberagaman peserta didik.

Ilmu neurologi, psikologi sosial dan keberagaman peserta didik.



3. Universal Design for Learning (UDL) salah satunya dikembangkan berdasarkan penelitian mengenai tiga jaringan yang terlibat ketika seseorang belajar, yaitu:



cognitive, recognition, dan didactic

affective, psychomotor, dan strategic

cognitive, psychomotor, dan didactic

affective, recognition, dan strategic




4. Jaringan recognition dalam otak berfungsi untuk ….



mengetahui tentang “mengapa” dalam pembelajaran

mengetahui tentang “apa” dalam pembelajaran

mengetahui tentang “bagaimana” dalam pembelajaran

mengetahui tentang “dimana” dalam pembelajaran



5. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut:


1.Menyediakan berbagai cara keterlibatan untuk mendukung pembelajaran afektif.

2.Menyediakan berbagai sarana yang representatif untuk mendukung cara kita memberikan makna pada

3.Menyediakan berbagai cara tindakan dan ekspresi untuk mendukung cara belajar yang membelajarkan peserta didik.

4.Menyediakan berbagai cara untuk mengevaluasi serta menilai peserta didik sesuai kemampuan mereka.

Manakah pernyataan yang sesuai dengan prinsip-prisip UDL?




[1] [2] dan [3]

[1] dan [3]

[2] dan [4]

[4] saja

KUMPULAN LINK SOAL DAN JAWABAN PELATIHAN PPSPPI

A. Pendaftaran Diklat Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pendaftaran-diklat-pengelolaan-pembelajaran-di-sekolah-penyelenggara-pendidikan-inklusif.html

B. Pre Test Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pretest-ppsppi.html

C. Desain Universal untuk Pembelajaran


Pelatihan PPSPPI Pengantar Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pelatihan-ppsppi-pengantar-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

Jawaban PPSPPI Kuis Aktivitas 1 Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-kuis-aktivitas-1-desain.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 1 Implementasi Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-1-implementasi-desain-universal.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 2 Desain Universal untuk Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-2-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 3 Asesmen dan Analisis Potensi Sekolah

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-3-asesmen-analisis-potensi-sekolah.html

Jawaban Tugas PPSPPI Aktivitas 4 Penerapan Prinsip-prinsip Desain Universal untuk Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-4-penerapan-prinsip-UDL.html

Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-desain-universal-untuk-pembelajaran.html

D. Profil Belajar Siswa

Jawaban Diklat PPSPPI Berbagi Pengalaman Terkait Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-diklat-ppsppi-berbagi-pengalaman-terkait-profil-siswa.html

Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil Belajar Siswa

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-aktivitas-1-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Aktivitas 2 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-2-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Aktivitas 3 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-asesmen-formatif-profil-belajar-siswa.html

Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-hasil-belajar-profil-belajar-siswa.html


E. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Refleksi Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/refleksi-pengantar-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Berbagi Pengalaman Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-berbagi-pengalaman-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif%20.html

Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pengantar-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/tugas-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-3.html

Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-4-perencanaan-pendidikan-setting-inklusif.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusi
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-4-setting-pendidikan-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-5-.html

Jawaban Aktivitas 6 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-6-perencanaan-inklusif.html

Jawaban Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html

F. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

Jawaban Pengantar Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-pengantar-strategi-pelaksanaan-strategi-pembelajaran.html

Jawaban Tugas Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-1-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-strategi-pembelajaran.html

Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html

Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-strategi-pembelajaran.html


G. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.

Jawaban Kuis Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif

https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-inklusi.html

Jawaban Aktivitas 1 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-inklusif.html

Jawaban Aktivitas 3 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html

Jawaban Asesmen Formatif Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran.html


I. Pengimbasan Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/pengimbasan-program-guru-belajar-seri-ppsppi.html

J. Download Sertifikat & Pengisian Kuesioner GBB Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif PPSPPI
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/download-sertifikat-pengisian-kuesioner-gbb-seri-ppsppi.html

K. Laporan Pengembangan Diri Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/laporan-pengembangan-diri-ppsppi.html

0 Response to "Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close