Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
Pelatihan – Angkatan 1 Profil Belajar Siswa Eksplorasi Konsep – Profil Belajar Siswa Asesmen Formatif – Profil Belajar Siswa
Kuis ini akan membantu proses belajar Anda untuk semakin memahami Profil Belajar siswa,
silakan perhatikan soal dengan baik.
Klik tombol Start Quiz untuk memulai kuis
Klik tombol Next di kanan bawah untuk menuju soal berikutnya
Klik tombol Finish di kanan bawah untuk mengirim jawaban Anda
Soal dan Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
1. Berikut adalah pernyataan yang tepat tentang Identifikasi hambatan belajar peserta didik, yaitu:
Melihat hambatan yang dialami oleh peserta didik dalam aktivitas dan berpartisipasi di kelas atau di lingkungan sekolahnya.
Menentukan jenis disabilitas seperti peserta didik yang autis, lamban belajar, dan jenis disabilitas lainnya
Sebagai pedoman dalam menentukan kebijakan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan inklusif
Memudahkan guru dalam melakukan pengelompokan peserta didik ketika melaksanakan pembelajaran di kelasnya.
2. Komponen Profil Belajar Siswa yang menyediakan informasi tentang keterbatasan, kebutuhan, serta dukungan yang diperlukan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran adalah ….
Komponen A dan Komponen B
Komponen B dan komponen C
Komponen C dan Komponen D
Komponen A dan Komponen E
3. Ibu Oni guru kelas 3 SD melakukan identifikasi fungsional terhadap peserta didiknya. Ia memperoleh data dan informasi bahwa salah satu peserta didiknya (Yuda) sering terlihat sedih, cemas, dan nampak seperti kehilangan minat. Informasi dari orang tuanya, Yuda juga tidak suka bergaul dengan saudara-saudaranya, lebih sering mengurung dirinya di kamar, dan mudah tersinggung (marah).
Dari data dan informasi tersebut, Ibu Oni berkesimpulan Yuda mengalami hambatan ….
perilaku sosial
mengendalikan emosi
kesulitan belajar
lamban belajar
4. Fajri sudah berkelas 4 SD. Ketika disuruh membaca, ia mengalami banyak kesulitan, sering mengulang, terlihat berusaha keras untuk mengeja, kesulitan dalam membedakan huruf b, p, dan q, dan tidak memahami apa yang dibaca. Fajri juga lamban dalam belajar bahasa dan memiliki kosa kata yang terbatas.
Berdasarkan data dan imformasi tersebut, Fajri mengalami kesulitan belajar spesifif, yaitu:
Diskalkulia
Disgrafia
Disleksia
Disfraksia
5. Perhatikan gejala-fungsional fungsional peserta didik berikut ini!
1. Sering menampilkan perilaku repetitif (berulang-ulang) seperti bergoyang, melambai atau mengepak.
2. Sangat fokus pada hal-hal yang tidak pantas.
3. Terobsesi pada topik pembicaraan tertentu.
4. Tidak dapat memperbaiki pertemanan.
5. Terpaku pada pengalaman sensorik tertentu.
Apabila anak mengalami gejala seperti di atas, maka patut diduga mengalami hambatan ….
interaksi sosial
mengendalikan emosi
kesulitan belajar
lamban belajar
1. Berikut adalah pernyataan yang tepat tentang Identifikasi hambatan belajar peserta didik, yaitu:
Melihat hambatan yang dialami oleh peserta didik dalam aktivitas dan berpartisipasi di kelas atau di lingkungan sekolahnya.
Menentukan jenis disabilitas seperti peserta didik yang autis, lamban belajar, dan jenis disabilitas lainnya
Sebagai pedoman dalam menentukan kebijakan sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan inklusif
Memudahkan guru dalam melakukan pengelompokan peserta didik ketika melaksanakan pembelajaran di kelasnya.
2. Komponen Profil Belajar Siswa yang menyediakan informasi tentang keterbatasan, kebutuhan, serta dukungan yang diperlukan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran adalah ….
Komponen A dan Komponen B
Komponen B dan komponen C
Komponen C dan Komponen D
Komponen A dan Komponen E
3. Ibu Oni guru kelas 3 SD melakukan identifikasi fungsional terhadap peserta didiknya. Ia memperoleh data dan informasi bahwa salah satu peserta didiknya (Yuda) sering terlihat sedih, cemas, dan nampak seperti kehilangan minat. Informasi dari orang tuanya, Yuda juga tidak suka bergaul dengan saudara-saudaranya, lebih sering mengurung dirinya di kamar, dan mudah tersinggung (marah).
Dari data dan informasi tersebut, Ibu Oni berkesimpulan Yuda mengalami hambatan ….
perilaku sosial
mengendalikan emosi
kesulitan belajar
lamban belajar
4. Fajri sudah berkelas 4 SD. Ketika disuruh membaca, ia mengalami banyak kesulitan, sering mengulang, terlihat berusaha keras untuk mengeja, kesulitan dalam membedakan huruf b, p, dan q, dan tidak memahami apa yang dibaca. Fajri juga lamban dalam belajar bahasa dan memiliki kosa kata yang terbatas.
Berdasarkan data dan imformasi tersebut, Fajri mengalami kesulitan belajar spesifif, yaitu:
Diskalkulia
Disgrafia
Disleksia
Disfraksia
5. Perhatikan gejala-fungsional fungsional peserta didik berikut ini!
1. Sering menampilkan perilaku repetitif (berulang-ulang) seperti bergoyang, melambai atau mengepak.
2. Sangat fokus pada hal-hal yang tidak pantas.
3. Terobsesi pada topik pembicaraan tertentu.
4. Tidak dapat memperbaiki pertemanan.
5. Terpaku pada pengalaman sensorik tertentu.
Apabila anak mengalami gejala seperti di atas, maka patut diduga mengalami hambatan ….
interaksi sosial
mengendalikan emosi
kesulitan belajar
lamban belajar
KUMPULAN LINK SOAL DAN JAWABAN PELATIHAN PPSPPI
A. Pendaftaran Diklat Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pendaftaran-diklat-pengelolaan-pembelajaran-di-sekolah-penyelenggara-pendidikan-inklusif.html
B. Pre Test Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pretest-ppsppi.html
C. Desain Universal untuk Pembelajaran
Pelatihan PPSPPI Pengantar Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pelatihan-ppsppi-pengantar-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
Jawaban PPSPPI Kuis Aktivitas 1 Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-kuis-aktivitas-1-desain.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 1 Implementasi Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-1-implementasi-desain-universal.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 2 Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-2-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 3 Asesmen dan Analisis Potensi Sekolah
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-3-asesmen-analisis-potensi-sekolah.html
Jawaban Tugas PPSPPI Aktivitas 4 Penerapan Prinsip-prinsip Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-4-penerapan-prinsip-UDL.html
Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
D. Profil Belajar Siswa
Jawaban Diklat PPSPPI Berbagi Pengalaman Terkait Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-diklat-ppsppi-berbagi-pengalaman-terkait-profil-siswa.html
Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-aktivitas-1-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Aktivitas 2 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-2-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Aktivitas 3 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-asesmen-formatif-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-hasil-belajar-profil-belajar-siswa.html
E. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Refleksi Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/refleksi-pengantar-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Berbagi Pengalaman Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-berbagi-pengalaman-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif%20.html
Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pengantar-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/tugas-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-3.html
Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-4-perencanaan-pendidikan-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusi
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-4-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-5-.html
Jawaban Aktivitas 6 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-6-perencanaan-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
F. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Jawaban Pengantar Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-pengantar-strategi-pelaksanaan-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Tugas Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-1-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-strategi-pembelajaran.html
G. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.
Jawaban Kuis Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-inklusi.html
Jawaban Aktivitas 1 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 3 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran.html
I. Pengimbasan Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/pengimbasan-program-guru-belajar-seri-ppsppi.html
J. Download Sertifikat & Pengisian Kuesioner GBB Seri Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif PPSPPI
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/download-sertifikat-pengisian-kuesioner-gbb-seri-ppsppi.html
K. Laporan Pengembangan Diri Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/laporan-pengembangan-diri-ppsppi.html
Jawaban Berbagi Pengalaman Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-berbagi-pengalaman-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif%20.html
Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pengantar-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/tugas-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-3.html
Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-4-perencanaan-pendidikan-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusi
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-4-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-5-.html
Jawaban Aktivitas 6 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-6-perencanaan-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
F. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Jawaban Pengantar Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-pengantar-strategi-pelaksanaan-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Tugas Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-1-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-strategi-pembelajaran.html
G. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.
Jawaban Kuis Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-inklusi.html
Jawaban Aktivitas 1 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 3 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran.html
H. Soal & Jawaban Post-test Pelatihan PPSPPI
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/soal-jawaban-post-test-pelatihan-ppsppi.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/soal-jawaban-post-test-pelatihan-ppsppi.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/pengimbasan-program-guru-belajar-seri-ppsppi.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/download-sertifikat-pengisian-kuesioner-gbb-seri-ppsppi.html
K. Laporan Pengembangan Diri Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/laporan-pengembangan-diri-ppsppi.html
sangat membantu dalam pemahaman PBS,Terima kasih
ReplyDeletesama sama pak
DeleteSangat membantu dalam mengembangkan konsep pendidikan.
ReplyDeleteTerimakasih
ReplyDelete