Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
Asesmen Formatif – Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
Pelatihan – Angkatan 1
Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif Eksplorasi Konsep – Strategi Pelaksanaan
Pembelajaran Asesmen Formatif – Strategi
Pelaksanaan Pembelajaran
Kuis ini akan membantu proses belajar Anda untuk semakin
memahami Strategi Pelaksanaan Pembelajaran, silakan perhatikan soal dengan
baik.
1. Manakah strategi yang tepat saat berhadapan dengan peserta
didik yang mengalami gangguan pendengaran.
1 Berhadapan dengan peserta didik saat berbicara dan berbicara
seperti biasa.
2 Pertimbangkan menggunakan bahasa isyarat baku.
3 Pastikan Anda mendapat perhatian peserta didik sebelum
berbicara.
4 Halangi bayangan wajah Anda saat berkomunikasi dengan
peserta didik.
[1] dan [2]
[2] dan [4]
{1] dan [3]
[2] dan [3]
2. Berhadapan dengan peserta didik yang mengalami hambatan
fisik, strategi manakah yang paling tepat untuk Anda lakukan?
Menghindari melakukan
sesuatu yang berlebihan atau terlalu melindungi peserta didik dengan hambatan
fisik.
Selalu memberikan
bantuan kepada peserta didik dengan gangguan fisik.
Dalam pemberian
tugas, peserta didik dengan hambatan fisik diberikan waktu yang sama dengan
peserta didik yang tidak memiliki hambatan.
Untuk membantunya,
fokus pada apa yang peserta didik butuhkan, bukan pada apa yang mampu dilakukan
anak.
3. Berikut strategi pembelajaran yang tepat saat berhadapan
dengan peserta didik yang mengalami hambatan bicara.
1 Posisikan wajah anda menyamping dengan peserta didik
ketika berkomunikasi dengannya.
2 Memberikan contoh membuat kalimat yang benar.
3 Ajarkan model-model alternatif untuk bisa berbicara
berbicara.
4 Ajukan pertanyaan secara tertulis dengan pertanyaan yang
bisa dijawab oleh peserta didik yang bersangkutan.
Manakah pernyataan-pernyataan yang sesuai?
[1] dan [2]
[1] dan [3]
[2] dan [4]
[2] dan [3]
4. Hal yang paling penting dalam penentuan strategi
pembelajaran dalam setting pendidikan inklusif adalah ….
kebutuhan belajar
peserta didik
ketersediaan alat
pendukung pembelajaran
kebutuhan orangtua
peserta didik
jenis hambatan yang
dihadapi peserta didik
menyediakan Berbagai cara keterlibatan untuk mendukung pembelajaran afektif
menyediakan berbagai cara tindakan dan ekspresi untuk mendukung cara belajar yang strategis
menyediakan berbagai sarana yang representatif untuk mendukung cara kita memberikan makna pada pembelajaran
mengupayakan ketersediaan berbagai fasilitas agar peserta didik dapat menunjukkan ekspresinya
A. Pendaftaran Diklat Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pendaftaran-diklat-pengelolaan-pembelajaran-di-sekolah-penyelenggara-pendidikan-inklusif.html
B. Pre Test Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pretest-ppsppi.html
C. Desain Universal untuk Pembelajaran
Pelatihan PPSPPI Pengantar Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/pelatihan-ppsppi-pengantar-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
Jawaban PPSPPI Kuis Aktivitas 1 Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-kuis-aktivitas-1-desain.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 1 Implementasi Desain Universal
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-1-implementasi-desain-universal.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 2 Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-2-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
Jawaban PPSPPI Tugas Aktivitas 3 Asesmen dan Analisis Potensi Sekolah
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-3-asesmen-analisis-potensi-sekolah.html
Jawaban Tugas PPSPPI Aktivitas 4 Penerapan Prinsip-prinsip Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-ppsppi-tugas-aktivitas-4-penerapan-prinsip-UDL.html
Jawaban Diklat PPSPPI Asesmen Formatif Desain Universal untuk Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-desain-universal-untuk-pembelajaran.html
D. Profil Belajar Siswa
Jawaban Diklat PPSPPI Berbagi Pengalaman Terkait Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-diklat-ppsppi-berbagi-pengalaman-terkait-profil-siswa.html
Jawaban Kuis Aktivitas 1 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-aktivitas-1-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Aktivitas 2 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-2-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Aktivitas 3 Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Kuis Asesmen Formatif Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-asesmen-formatif-profil-belajar-siswa.html
Jawaban Refleksi Hasil Belajar Profil Belajar Siswa
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-hasil-belajar-profil-belajar-siswa.html
E. Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Refleksi Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Jawaban Berbagi Pengalaman Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-berbagi-pengalaman-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif%20.html
Jawaban Kuis Pengantar Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-pengantar-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
Tugas Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/tugas-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-perencanaan-pembelajaran-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Tugas Aktivitas 3 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-3.html
Jawaban Tugas Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-4-perencanaan-pendidikan-setting-inklusif.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 4 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusi
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-4-setting-pendidikan-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 5 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-5-.html
Jawaban Aktivitas 6 Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-6-perencanaan-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Perencanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-perencanaan-pembelajaran-setting-pendidikan-inklusif.html
F. Strategi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
Jawaban Pengantar Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-pengantar-strategi-pelaksanaan-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Tugas Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-tugas-aktivitas-1-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 1 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-1-strategi-pembelajaran.html
Jawaban Refleksi Aktivitas 2 Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-refleksi-aktivitas-2-strategi-pelaksanaan-pembelajaran.html
Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-strategi-pembelajaran.html
G. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif.
Jawaban Kuis Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-kuis-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-inklusi.html
Jawaban Aktivitas 1 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-1-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-inklusif.html
Jawaban Aktivitas 3 Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran dalam Setting Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-aktivitas-3-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran-setting-inklusif.html
Jawaban Asesmen Formatif Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/jawaban-asesmen-formatif-evaluasi-pelaksanaan-pembelajaran.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/soal-jawaban-post-test-pelatihan-ppsppi.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/pengimbasan-program-guru-belajar-seri-ppsppi.html
https://whynoto.blogspot.com/2021/09/download-sertifikat-pengisian-kuesioner-gbb-seri-ppsppi.html
K. Laporan Pengembangan Diri Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Pengelolaan Pembelajaran Di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/10/laporan-pengembangan-diri-ppsppi.html
0 Response to " Jawaban Asesmen Formatif Strategi Pelaksanaan Pembelajaran"
Post a Comment