Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Asesmen
Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Asesmen
Aktivitas 5.
Refleksi Asesmen
Tahap 2 –
Pelatihan (Angkatan 2) Asesmen Aktivitas 5. Refleksi Asesmen
Berdasarkan
kegiatan pelathan yang sudah Anda laksanakan, yuk melakukan refleksi!
Instruksi
1. Jawab
pertanyaan berikut untuk melakukan refleksi:
Apa kendala
yang anda hadapi saat menyusun asesmen?
Pengetahuan
apa lagi yang anda rasa penting, untuk dapat melakukan asesmen dengan baik?
2. Posting
jawaban Anda di salah satu media sosial: twitter, instagram, atau facebook
dilengkapi dengan teks berikut: #GBBInklusif #PendidikanInklusif
3. Dapatkan
minimal 2 komentar di post media sosial Anda
4.
Screenshoot (tangkap layar) post tersebut yang dilengkapi dengan
komentar-komentarnya
Jawaban:
Kendala yang di hadapi oleh guru adalah kurangnya wawasan guru tentang memetakan kemampuan akademik yang akan diasesmen dari anak berkebutuhan khusus, merumuskan indikator asesmen, dan teknik pengumpulan data kadang hanya satu saja berupa tes / observasi, tidak mengombinasikan antara wawancara, observasi, tes dan dokumentasi
Pengetahuan
penting untuk dapat melakukan asesmen dengan baik yaitu:
1) Perlu
diadakannya pengenalan wawasan tentang berbagai bentuk contoh asesmen dari
semuan jenis anak berkebutuhan khusus.
2) Perlu
dilakukan pelatihan asesmen anak berkebutuhan khusus bagi guru reguler maupun
GPK.
3) Perlu adanya diskusi terprogram yang difasilitasi oleh pihak sekolah bagi guru-guru ataupun semua yang terlibat dalam pendidikan inklusif #GBBInklusif #PendidikanInklusif
Kumpulan Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
1. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Pengumpulan Tugas Identifikasi
2. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Tes formatif
3. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 6 Refleksi Identifikasi
4. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Asesmen Latihan Menyusun Kisi-Kisi Pelaksanaan Asesmen
5. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Latihan Menyusun Instrumen Asesmen
6. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Latihan Melaksanakan & Menyusun Hasil Asesmen
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/tahap-2-pelatihan-melaksanakan-menyusun-hasil-asesmen.html
7. Soal dan Jawaban Tahap 2 Aktivitas 4 Tes Formatif Asesmen
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tahap-2-aktivitas-4-tes-formatif-asesmen.html
8. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Asesmen
9. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan Planning Matrix
10. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Tes Formatif Planning Matrix
11. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Menyusun Rekomendasi Planning Matrix
11.a Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan Planning Matrix
12. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Planning Matrix
https://dayanasweet137.blogspot.com/2021/05/tahap-2-pelatihan-program-guru-belajar.html
13. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan PPI
14. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Tes Formatif PPI
15. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi PPI
16. Soal dan Jawaban Tahap Microlearning Seri Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/06/jawaban-tahap-microlearning-seri-pendidikan-inklusif.html
Mengidentifikasi yang bisa saya lakukan yaitu dengan cara wawancara dan berdiskusi
ReplyDeleteiya betulll, itu beberapa teknik identifikasi yg juga bisa dilakukan
Delete