Mengapa planet Venus tidak pernah dikunjungi manusia?



Ratusan tahun lalu mempelajari ilmu astronomi hanya bisa Mengamati benda-benda langit dari bumi saja. Di zaman modern sekarang ini manusia sudah bisa menjelajah ke luar angkasa. Banyak Astronaut yang pernah mendarat di bulan dan pesawat tanpa awak pernah dikirim. Kita sudah eksplorasi alam semesta ini begitu jauhnya, eksplorasi luar angkasa yang banyak dilakukan manusia adalah ke planet terdekat yaitu Mars.
Sejak 20 tahun lalu Nasa sudah meneliti planet merah in,i kalian bertanya kenapa hanya planet Mars yang di eksplorasi atau tidak mencoba mengeksplorasi tetangga bumi yang lainnya yaitu Venus?

Venus dekat dengan bumi

Venus adalah planet terdekat dari bumi, lplanet terdekat dengan bumi jarak antara kedua planet ini adalah sekitar 261 juta KM kurang lebih,Jika astronot memerlukan waktu sekitar 4 bulan untuk sampai ke Mars perjalanan ke Venus hanya membutuhkan waktu 100 hari saja yaitu artinya Kurang lebih 3 bulan lebih 10 hari lah yang artinya perjalanan ke Venus lebih dekat dibandingkan ke planet Mars tapi dia walaupun sebenarnya Venus ini lebih dekat dari bumi ktapi selama ini belum pernah ada satupun manusia yang pernah mendarat ke Venus dan jarang diteliti oleh para ilmuwan.

Venus kembaran bumi 

Para ilmuwan menyebut venus adalah saudara kembar bumi dari segi diameter dan massa bumi dan Venus memang hampir mirip mereka berdua ibarat si kembar bawang merah dan bawang putih.
Bumi sebagai bawang putih dan Venus sebagai bawang merah, tidak seperti bumi yang bersahabat dengan manusia, planet Venus ini cenderung berbahaya buat makhluk hidup seperti kita, bahkan air hujan di sana bukanlah air biasa air di sana malah justru air raksa yang sangat berbahaya dan sangat korosif

Venus sangat berbahaya

Kenapa belum pernah ada manusia yang ke planet Venus,  planet ini sangat berbahaya Ya seperti bawang merah tadi meskipun bukan planet yang paling dekat dengan matahari, venus adalah planet terpanas yang ada di tata surya kita suhu permukaan planet ini bisa mencapai 462 derajat Celcius lebih tinggi dibandingkan Merkurius yang paling dekat dengan matahari Merkurius rata-rata mencapai 417 derajat Celcius. Planet venus juga berputar sangat lambat di orbitnya dibandingkan dengan Merkurius selalu berputar membutuhkan waktu sekitar 116 hari dan 18 jam itu sama dengan waktu 4 bulan kurangi bumi

Venus disebut sebagai planet berbahaya karena permukaannya tertutup oleh awan beracun yang terbuat dari sulfur oksida. Jika pesawat luar angkasa yang dinaiki oleh Astronot mencoba menembus atmosfer Venus mereka akan Terhempas oleh angin yang kecepatannya mencapai 220 km per jam .

Suhu yang terlalu panas hujan di udara akibatnya tercipta kabut beracun yang tebalnya sampai 16 KM. Masuk ke dalam lapisan berikutnya ada kabut panas dengan suhu 315 derajat Celcius tekanan udaranya 10 kali lipat lebih besar daripada tekanan udara di laut dalam yang ada di mustahil manusia bisa bernafas di sini semakin dekat di permukaan maka tekanan udaranya akan semakin tinggi jika pesawat luar angkasa bisa mencapai permukaan Venus maka seluruh badan pesawat akan langsung meleleh dan mungkin bisa langsung atau hancur ternyata virus ini sangat berbahaya sekali ya.

0 Response to "Mengapa planet Venus tidak pernah dikunjungi manusia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close