Tanda tanda hari kiamat sudah dekat



  1. Bangunan yang menjulang tinggi sampai melebihi gunung

Pada zaman dahulu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam mengajarkan bahwa salah satu tanda kiamat kubra sudah dekat adalah ketika sudah banyak bangunan yang tinggi sampai melebihi tinggi gunung. Meriwayatkan dari ayahnya ia berkata Pada suatu hari aku menuntun tali kekang onta Abdullah bin Amar lalu Beliau berkata apabila kalian telah melihat kalian-kalian besar di Makkah dan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi melebihi pegunungannya maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu, hadis riwayat Ibnu Abi syaibah dan Al Zaki. 

Ketika zaman nabi masih hidup hal ini memang mustahil untuk dibayangkan karena Kota Mekah saat itu masih sangat tandus dan tidak akan terbayang sama sekali akan adanya bangunan-bangunan yang tinggi seperti saat ini

  1. Gunung-gunung yang di Mekah mulai berlubang

Tak hanya itu sahabat beriman Nabi Muhammad juga menjelaskan hari kiamat akan terjadi apabila gunung-gunung yang ada di Kota Mekah sudah mulai berubah. Ketika itu hal tersebut tentu sangat sulit untuk dipahami oleh para masyarakat yang hidup pada masa kehidupan Nabi Muhammad. Hal tersebut sudah terjadi dan dapat dibuktikan saat ini yang mana Banyak dari bukit-bukit dan gunung-gunung yang sudah berlubang karena dijadikan terowongan.

  1. Bayangan Ka'bah sudah tidak lagi nampak

Baginda Rasulullah juga pernah bersabda bahwa kiamat akan terjadi jika bayangan dari Ka'bah sudah tidak terlihat lagi, Sementara kalau di Arab sendiri adalah sebutan untuk sebuah menara jam yang menjulang tinggi

Karena itu sahabat beriman salah satu ulama besar ada yang mengartikan Waktu kiamat akan terjadi apabila bayangan dari menara jam sudah menutupi Ka'bah.
Imam As sayuthi juga menyatakan tentang perkara ini bahwa ketika massanya tersebut sudah terjadi maka kita semua bisa mengambil kesimpulan bahwa waktunya memang sudah sangat dekat, apalagi saat ini bayang-bayang dari menara jam di sana sudah menutupi Ka'bah sudah terbukti bukan apa yang digambarkan oleh Rasulullah sudah sangat dekat.

0 Response to "Tanda tanda hari kiamat sudah dekat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close