Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 6 Refleksi Identifikasi
Apa kendala yang Anda hadapi saat melakukan identifikasi?
Pengetahuan apa lagi yang Anda rasa penting, untuk dapat melakukan identifikasi dengan baik?
Berdasarkan
kegitatan pelatihan yang sudah dilakukan, yuk melakukan refleksi!
Instruksi
1. Jawab
pertanyaan berikut untuk melakukan refleksi:
Apa kendala yang Anda hadapi saat
melakukan identifikasi?
Pengetahuan apa lagi yang Anda rasa
penting, untuk dapat melakukan identifikasi dengan baik?
2. Posting
jawaban Anda di salah satu media sosial: twitter, instagram, atau facebook
dilengkapi
dengan teks berikut: #GBBInklusif #PendidikanInklusif
3. Dapatkan
minimal 2 komentar di post media sosial Anda
4.
Screenshoot (tangkap layar) post tersebut yang dilengkapi dengan
komentar-komentarnya
Jawab:
Kendala yang
di hadapi oleh guru adalah kurangnya wawasan guru tentang cara identifikasi anak
berkebutuhan khusus. Guru kadang hanya melihat kebutuhan siswa hanya secara
sekilas yang bisa dilihat dan didengar, kurang bisa melihat secara
karakteristik pribadi siswa secara mendalam.
Pengetahuan untuk dapat melakukan
identifikasi dengan baik diantaranya:
1) Perlu diadakannya pengenalan wawasan tentang anak
berkebutuhan khusus.
2) Perlu dilakukan pelatihan identifikasi anak berkebutuhan
khusus bagi guru reguler maupun GPK.
3) Perlu adanya diskusi terprogram yang difasilitasi oleh
pihak sekolah bagi guru-guru ataupun semua yang terlibat dalam pendidikan
inklusif
Kumpulan Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif
1. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Pengumpulan Tugas Identifikasi
2. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Tes formatif
3. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 6 Refleksi Identifikasi
4. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Asesmen Latihan Menyusun Kisi-Kisi Pelaksanaan Asesmen
5. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Latihan Menyusun Instrumen Asesmen
6. Tahap 2 Pelatihan Seri Pendidikan Inklusif Latihan Melaksanakan & Menyusun Hasil Asesmen
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/tahap-2-pelatihan-melaksanakan-menyusun-hasil-asesmen.html
7. Soal dan Jawaban Tahap 2 Aktivitas 4 Tes Formatif Asesmen
https://whynoto.blogspot.com/2021/05/soal-dan-jawaban-tahap-2-aktivitas-4-tes-formatif-asesmen.html
8. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Asesmen
9. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan Planning Matrix
10. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Tes Formatif Planning Matrix
11. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Menyusun Rekomendasi Planning Matrix
11.a Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan Planning Matrix
12. Tahap 2 Pelatihan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi Planning Matrix
https://dayanasweet137.blogspot.com/2021/05/tahap-2-pelatihan-program-guru-belajar.html
13. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 3 Penugasan PPI
14. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 4 Tes Formatif PPI
15. Jawaban Tahap 2 Pelatihan Pendidikan Inklusif Aktivitas 5 Refleksi PPI
16. Soal dan Jawaban Tahap Microlearning Seri Pendidikan Inklusif
https://whynoto.blogspot.com/2021/06/jawaban-tahap-microlearning-seri-pendidikan-inklusif.html
Terimakasih, sangat membant
ReplyDeletesama-sama, terimakasih sudah berkunjung
ReplyDelete