Menggunakan Robot Untuk Bertani Dan Menggembala Sapi



Teknologi robotik memungkinkan banyak pekerjaan diselesaikan, termasuk dalam bidang pertanian dan peternakan. Sebuah perusahaan dari Australia, yang bernama Agerris, mengembangkan beberapa jenis robot yang dengan kecerdasannya dapat menyiangi rumput liar dan menggembala sapi. Perusahaan perintis tersebut mengembangkan sistem robotik pada pengolahan sawah dan udara untuk pertanian.
 


Direktur perusahaan tersebut menjelaskan bahwa permintaan akan produksi pertanian makin meningkat sehingga dibutuhkan cara untuk meningkatkan produktivitas partanian. Namun, masih banyak petani yang kesulitan mendapatkan cara yang tepat untuk mengembangkan lahan mereka. Selain itu, para peternak sapi menghadapi persoalan yang cukup rumit saat ini, yaitu meningkatnya biaya bahan bakar traktor dan biaya pemeliharaan hewan ternak.


Robot yang dibuat dengan teknologi sensor dan automatisasi pertanian tersebut membantu petani mengolah lahan secara tepat. Untuk peternakan, teknologi tersebut dapat meningkatkan kesehatan hewan ternak, menyiangi rumput, dan menggembalakan sapi.



0 Response to "Menggunakan Robot Untuk Bertani Dan Menggembala Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close