Rangkuman Materi Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4

Mengenal Materi Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Seni rupa merupakan salah satu bidang seni yang sangat penting dalam pengembangan kreativitas dan ekspresi diri. Oleh karena itu, materi seni rupa kelas 4 Kurikulum Merdeka sangatlah penting untuk dipelajari oleh siswa dan juga sebagai bahan ajar bagi guru dalam memberikan pembelajaran.

Materi Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Materi Seni Rupa Kelas 4 Kurikulum Merdeka mencakup empat bidang seni, yaitu seni rupa, musik, tari, dan teater. Pada bidang seni rupa, siswa akan mempelajari berbagai teknik menggambar, melukis, dan membuat kerajinan tangan.

Materi-materi yang dipelajari di kelas 4

Beberapa materi yang dipelajari dalam kelas 4 antara lain:
  1. Menggambar rumah tetangga menggunakan metode mimetis dengan mengenal prinsip sketsa objek dan perspektif.
  2. Mendaur ulang kerajinan dari sampah plastik untuk mengenalkan permasalahan lingkungan dan memanfaatkan limbah plastik.
  3. Bereksperimen dengan tekstur untuk mengenal permukaan setiap benda dan mempelajari bahan-bahan yang ada di sekitar kita.
  4. Menghias bendera dengan kertas sebagai produk seni rupa yang mengandung unsur desain, warna, komposisi, dan budaya sebagai lambang identitas negara atau kelompok.
  5. Membuat teralis dan taplak meja sebagai seni dekoratif untuk mempercantik ruangan dan mengenal keindahan seni dari daerah masing-masing.
  6. Membuat stempel dari kentang dan ketela untuk mempelajari seni grafis dan melakukan inovasi bentuk, fungsi, dan bahan stempel.
  7. Membuat komik sederhana tentang sahabat dan keluarga dengan menggabungkan gambar dan tulisan sebagai karya seni rupa.
  8. Menabung pada celengan buatan sendiri sebagai karya seni rupa yang mengandung unsur desain dan memiliki fungsi khusus yaitu menabung.
  9. Membuat dan menghias layang-layang sebagai produk seni rupa yang mengandung unsur desain rancang bangunan dan gambar atau lukis serta mempelajari ilmu aerodinamika.
  10. Membuat shadow puppet (wayang) yang menakjubkan sebagai tokoh cerita yang diperankan dalam bentuk bayangan dengan mempelajari unsur-unsur seni seperti hiasan tokoh, kelir/layar, tata cahaya, dan panggung.
Rangkuman Materi Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4

Rangkuman Materi Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4

Rangkuman Materi Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4


Keyword:
rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka semester 2 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 6 materi seni kelas 4 kurikulum merdeka rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 3 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 4 soal pts seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 7 seni rupa kelas 4 sd rangkuman materi seni rupa kurikulum merdeka kelas 4 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 2 rangkuman materi seni rupa kelas 1 sd kurikulum merdeka rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka semester 2 rangkuman materi seni rupa kelas 4 semester 1 kurikulum merdeka rangkuman materi seni rupa kelas 7 kurikulum merdeka rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 1 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 3 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 6 rangkuman materi seni rupa kelas 4 kurikulum merdeka unit 7

0 Response to "Rangkuman Materi Seni Rupa Kurikulum Merdeka Kelas 4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close