Berikut ini disajikan kunci jawaban post test Topik Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A Modul 2 dengan tema Merancang Pembelajaran SD/Paket A untuk para Bapak dan Ibu Guru yang sedang mengikuti pelatihan. Artikel ini disusun berdasarkan soal-soal yang ada di platform guru.kemdikbud.go.id agar dapat dijadikan referensi dan alternatif jawaban.
Langkah-langkah untuk menyelesaikan Modul 2 Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A adalah dengan belajar materi dari video yang tersedia, melakukan refleksi pembelajaran, menyelesaikan soal latihan pemahaman, dan mengerjakan soal-soal Post Test. Sebelum mengerjakan soal-soal, disarankan untuk menyimak video yang tersedia agar pemahaman lebih mendalam.
Beberapa catatan yang perlu diperhatikan saat mengerjakan Post Test adalah menjawab semua soal secara acak dan wajib dijawab semua. Setelah selesai mengerjakan semua soal, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.
Berikut ini adalah kunci jawaban Post Test Modul 2 Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A dengan tema Merancang Pembelajaran SD/Paket A yang dapat membantu belajar dalam menghadapi memahami post test kurikulum merdeka:
Post Test Topik Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A Modul 2
Soal 1 dari 8
Perhatikan pertanyaan-pertanyaan berikut ini :
1. Bagaimana cara mengukur panjang sebuah meja?
2. Alat apa saja yang dapat digunakan untuk mengukur meja?
3. Bagaimana cara menggunakan timbangan?
4. Apa yang bisa dilakukan untuk mengukur berat udara?
Bu Ami adalah seorang guru Fisika. Saat ini Bu Ami sedang menyampaikan pembelajaran mengenai pengukuran. Dari pertanyaan di atas, manakan pertanyaan pemantik yang dapat di gunakan oleh Bu Ami?
a. 1 dan 2
b. 2 dan 3
c. 1 dan 4
d. 2 dan 3
Soal 1 dari 8
Dalam penyusunan asesmen, penentuan alat ukur yang tepat sangat tergantung pada . . . .
a. Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran
b. Aspek dan tingkat capaian peserta didik
c. Capaian pembelajaran sesuai fase
d. Lembar penilaian yang disiapkan
Soal 1 dari 8
Indikator pencapaian kompetensi ditentukan berdasarkan
a. Asesmen formatif yang akan dilakukan
b. Asesmen sumatif yang akan dilakukan
c. Tujuan pembelajaran yang akan dilakukan
d. Sarana dan prasarana belajar murid
Soal 1 dari 8
Pak Markus sedang merancang asesmen untuk pelajaran Seni Musik. Pak Markus ingin agar para peserta didik mampu merancang sebuah pagelaran seni secara berkelompok. Pak Markus memberikan kebebasan kepada para peserta didik untuk memilih jenis pagelaran musik yang akan ditampilkan. Untuk proses penilaiannya, Pak Markus memutuskan akan menggunakan rubrik. Pak Markus akan menggunakan rubrik yang menilai 3 aspek yaitu penampilan, harmonisasi, dan variasi alat musik yang digunakan. Untuk menilai ketercapaian Tujuan Pembelajaran, maka yang perlu dilakukan Pak Markus adalah . . . .
a. Menentukan tujuan pembelajaran
b Menentukan jenis asesmen
c Menentukan capaian pembelajaran
d Menentukan kriteria ketercapaian
Soal 1 dari 8
Apa komponen minimal modul ajar?
A Tujuan pembelajaran, profil peserta didik, dan asesmen.
B Tujuan pembelajaran, asesmen. langkah pembelajaran, dan media pembelajaran.
C Dimensi profil pelajar Pancasila, profil peserta pidik, dan asesmen.
D Tujuan pembelajaran, profil peserta didik, dan langkah pembelajaran.
Soal 1 dari 8
Pak Robert sedang mempelajari modul ajar yang didapatkannya dari Platform Merdeka Mengajar. Karena mayoritas muridnya tidak memiliki telepon genggam untuk mengakses internet, ada beberapa aktivitas dalam modul ajar yang tidak bisa ia terapkan. Oleh karena itu, ia memodifikasi aktivitas menjadi kegiatan serupa namun tidak memerlukan telepon genggam.
Upaya modifikasi modul ajar yang dilakukan Pak Robert tergolong...
a. Modifikasi terkait sarana dan prasarana belajar.
b. Modifikasi terkait konten isi.
c. Modifikasi asesmen.
d.Modifikasi materi.
e. Modifikasi model belajar.
Soal 1 dari 8
Berikut merupakan peran media ajar dalam proses pembelajaran yang berpusat pada murid, kecuali
A Meningkatkan pemahaman murid.
B Membuat pelajaran menjadi lebih menarik dan efektif.
C Jika sesuai minat murid, akan meningkatkan motivasi murid dalam belajar
D Untuk menggantikan guru mengajar siswa tanpa perlu berinteraksi lagi
E Pemilihan media yang sesuai dengan tingkat kompetensi murid dapat membantu guru merancang pembelajaran berdiferensiasi yang sesuai kebutuhan murid.
Soal 1 dari 8
Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut ini:
1. Membuktikan pemahaman yang dicapai setelah mempelajari topik tertentu
2. Meningkatkan motivasi intrinsik peserta didik
3. Menjadi umpan balik proses pembelajaran
4. Membantu dalam menjelaskan manfaat pembelajaran dan tujuan pembelajaran
Pernyataan di atas yang terkait manfaat dari pertanyaan pemantik ditunjukkan oleh nomor . . . .
A 1 dan 3
B 1 dan 4
C 1 dan 2
D 3 dan 4
Semoga kunci jawaban ini bermanfaat bagi para Bapak dan Ibu Guru yang sedang mengikuti pelatihan. Tetap semangat dalam belajar dan mengembangkan diri sebagai seorang pendidik yang berkualitas.
Keyword:
post test modul 3 perencanaan pembelajaran sd paket a kunci jawaban post test perencanaan pembelajaran modul 2 kunci jawaban post test perencanaan pembelajaran paud kunci jawaban post test perencanaan pembelajaran sd paket a modul 1 kunci jawaban post test topik 3 modul 2 kunci jawaban perencanaan pembelajaran sd paket a modul 3 kunci jawaban post test topik 3 modul 2 merancang pembelajaran smp kunci jawaban post test topik 3 modul 1 jawaban post test perencanaan pembelajaran sd paket a modul 2 jawaban post test topik perencanaan pembelajaran sd/paket a modul 2 kunci jawaban post test topik 3 modul 2 kunci jawaban perencanaan pembelajaran sd paket a modul 3 kunci jawaban post test topik 3 modul 2 merancang pembelajaran smp kunci jawaban post test topik 3 modul 1 kunci jawaban post test perencanaan pembelajaran sd paket a modul 1 post test modul 3 perencanaan pembelajaran sd paket a
0 Response to "Jawaban Post Test Topik Perencanaan Pembelajaran SD/Paket A Modul 2"
Post a Comment