Jawaban Kuis Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran

Jawaban Kuis Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran

 Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran

Kali ini admin whynoto.blogspot.com akan berbagi pengalaman dalam mengikuti kegiatan diklat Online di laman SIMPKB Guru Belajar dengan Seri Diklat Program Semangat Guru 2 Jawaban Kuis Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran

Jawaban Kuis Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran

Soal 1. Memahami pikiran, perasaan dan tindakan orang lain merupakan definisi dari…

A. Peduli
B. Simpati
C. Empati
D. Antipati

Soal 2. Saat bayi menangis ketika melihat bayi lainnya yang juga menangis, ini merupakan bentuk…

A. Empati global
B. Empati egosentris
C. Empati kognitif
D. Empati abstrak

Soal 3. Anak memahami tentang nuansa emosinya dari pengalamannya berhubungan dengan orang lain disebut: …

A. Empati global
B. Empati egosentris
C. Empati kognitif
D. Empati abstrak

Soal 4. “Dapat mengantisipasi situasi sehingga bisa menentukan sikap yang sesuai untuk ditampilkan”, merupakan…

A. Definisi Empati
B. Bentuk Empati
C. Manfaat Empati
D. Karakteristik Empati

Soal 5.

Hubungan interaksi pendidik dan peserta didik kurang baik.
Guru hanya fokus mengejar target pembelajaran.
Sekolah kurang dikenal.
Hal yang merupakan dampak dari ketiadaan empati dalam proses belajar…

A. Semua benar
B. 1 & 2 benar
C. 1 & 3 benar
D. Tidak ada yang benar

Soal 6. Bagaimana mengasah empati?

A. Memahami apa itu empati
B. Menjadi pendengar yang baik
C. Semua jawaban benar
D. Tidak ada yang benar

Soal 7. Apa yang perlu ada dalam aktivitas mendengar aktif?

A. Kerjasama
B. Saling membantu
C. Simpati
D. Transisi peran

Soal 8. Mengulangi kembali pernyataan lawan bicara untuk mengkonfirmasi pemahaman, diistilahkan sebagai?

A. Parafrase
B. Transisi peran
C. Repetisi
D. Tidak ada yang benar

Soal 9. Apa yang perlu dilakukan untuk mengaplikasikan empati di ruang kelas?

A. Kenali gaya belajar peserta didik
B. Gunakan metode pembelajaran yang sesuai
C. A & B benar
D. Tidak ada yang benar

Soal 10. Menggunakan metode pengajaran yang banyak menggunakan contoh (analogi), sesuai untuk peserta didik usia…

A. Remaja (13 – 17 tahun)
B. Pra Sekolah ( 3 – 6 tahun)
C. Dewasa (di atas 17 tahun)
D. Semua benar

Demikian admin whynoto.blogspot.com seikit pengalaman dalam mengikuti kegiatan diklat Online di laman SIMPKB Guru Belajar dengan Seri Diklat Program Semangat Guru 2

0 Response to "Jawaban Kuis Pre-Assessment Program Semangat Guru 2 Empati & Perencanaan Materi Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close