Jawaban Soal Reviu Modul 3 Implementasi Profil Otak Anak
Modul 3. Implementasi Profil Otak Anak
3.7 Reviu Pembelajaran
Hal - hal yang harus diperhatikan sejalan proses kerja otak pada aktivitas belajar mengajar di tingkat anak usia dini yang perlu memperhatikan , kecuali….
a.Pengembangan kematangan koordinasi
b.Pengulangan yang cukup hingga kemampuan tercapai
c.Identifikasi atau penamaan atau pengalaman pertama
d.Varian untuk memberi pengembangan kemampuan tanpa kombinasi sensori
Asam lemak omega 3, 6, 9 penting untuk membentuk pembungkus saraf, demikian pula sphingomyelin.Berikut ini asam lemak yang dapat diproduksi tubuh atau non essential adalah
a.Omega 6
b.Omega 9
c.Omega 3
d.Omega 3c
Perkembangan agama dimulai dari hafalan doa, urutan ibadah, perkembangan pemahaman sejarah agama hingga abstrak filosofi iman menunjukkan …..
a.Kematangan komponen kognitif
b.Kematangan fisik motorik
c.Kematangan komponen sosial emosi
d.Kematangan komponen bahasa
Jika didapatkan temuan perkembangan dengan label terhambat pada peserta didik usia 5-6 tahun maka perlu stimulus kegiatan yang dirangkai dengan memperhatikan:
a.stimulasi neuro genesis setara usia 0-2 tahun
b.stimulasi neuro genesis setara usia 0-4 tahun
c.stimulasi neuro genesis setara usia 4-6 tahun
d.stimulasi neuro genesis setara usia 5-6 tahun.
Perkembangan aspek bahasa pada komponen agama muncul melalui :
a.keterampilan artikulasi dan literasi sesuai bahasa kitab suci.
b.keterampilan gerak dan literasi sesuai bahasa kitab suci.
c.kendali emosi dan literasi bahasa lisan
d.keterampilan gerak dan sesuai bahasa lisan.
Berikut ini adalah fungsi zat besi bagi otak, kecuali
a.Perkembangan otak
b.Sumber energi
c.Meningkatkan memori
d.Mengaktifkan fungsi saraf
Kematangan bahasa pada aspek moral muncul pada rangkaian pilihan:
a.kosa kata STEAM
b.keterampilan perilaku
c.kosa kata kesantunan
d.sabar
Orangtua diberikan pemahaman setelah bayi dilahirkan perlu stimulasi yang tepat untuk mempersiapkan anak menjadi cerdas di masa belajar;yaitu
a.usia 12-15 tahun
b.usia 0-4 tahun
c.usia 8-10 tahun
d.usia 10-12 tahun
Komunikasi antar sel otak memerlukan zat disebut neurotransmitter yang dibentuk dari protein. Kekurangan neurotransmitter disebabkan oleh kekurangan asupan protein yang dapat menyebabkan…..
a.penurunan kognitif pada anak.
b.meningkatkan penyimpanan memori
c.cepat lelah.
d.stunting
Perkembangan kematangan fungsi otak yang dikorelasikan dengan DDTK akan digunakan sebagai informasi terkait profil anak memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang
a.kekurangan gizi
b.struktur otak anak
c.aktivitas anak
d.kesiapan belajar anak.
Kemunculan perkembangan kognitif dikenali pada pengetahuan hirarki keluarga dan hirarki sosial, serta pengetahuan hingga fleksibilitas sistem/organisasi merupakan …...
a.Aspek Moral
b.Kematangan komponen kognitif
c.Aspek emosional
d.Aspek Bahasa
Perilaku etika aktivitas kebersamaan, contoh di meja makan serta kelola emosi pada waktu tunggu (antrian) menunjukkan…...
a.Perkembangan komponen moral
b.Kematangan komponen kognitif
c.Kematangan Perkembangan bahasa
d.Perkembangan agama
Profil pelajar pancasila pada aspek gotong royong muncul pada aktivitas, kecuali
a.berbagi
b.egois
c.kepedulian
d.spasial-koordinasi untuk kolaborasi
Perkembangan agama dapat diamati pada atensi untuk panggilan ibadah serta kelola emosi pada rentang waktu ibadah, menunjukkan :
a.Kematangan kognitif
b.Kematangan kendali gerak
c.Kematangan aspek sosial emosi
d.Kematangan bahasa dan literasi
Profil pelajar pancasila pada aspek gotong royong muncul pada aktivitas, kecuali
a.berbagi
b.spasial-koordinasi untuk kolaborasi
c.egois
d.kepedulian
stimulasi dini pada bayi untuk membantu kerja otak dan kematangan seluruh saraf tubuh, kecuali
a.stimulus visual,
b.stimulus taktil (perabaan dan sentuhan),
c.stimulus keseimbangan
d.stimulus literasi
Berikut ini Jenis makanan yang baik bagi otak. dengan kandungan asam lemak omega-3 dan DHA:
a.Gandum
b.Apel
c.Ikan Tuna
d.Keju
Kumpulan Link Diklat Teknis Perkembangan Otak Anak Di SIMPKB
MODUL 1
Tes Awal Bimtek Ayo Guru Belajar Seri Perkembangan Otak Anak Seri PAUD (whynoto.blogspot.com)Soal Bahan Belajar Mandiri 1 Konsep Otak (whynoto.blogspot.com)Jawaban Soal Refleksi Pembelajaran Modul 1 Pengetahuan Perkembangan Otak Anak (whynoto.blogspot.com)
MODUL 2
MODUL 3
TES AKHIR
0 Response to "Jawaban Soal Reviu Modul 3 Implementasi Profil Otak Anak"
Post a Comment