Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

KASUS 1:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

1. Pastikan Internet sudah berjalan dengan baik dengan mencoba browsing melalui browser
2. Mencoba menutup exambro lalu jalankan kembali
3. Buka website www.kemdikbud.go.id atau jalankan applikasi CMD dan jalankan perintah tracert pusmenjar.kemdikbud.go.id lalu kirimkan ke ISP anda atau konsultasi dengan tim provinsi/pusmenjar jika hasil pengecekan tracert tidak baik

KASUS 2:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

1. Perhatikan tanggal yang tampil pada exambro, apakah tanggal tersebut telah sesuai? 
2. Pada bagian kanan bawah komputer anda, klik kanan lalu klik adjust date/time lalu atur zona waktu menyesuaikan zona waktu lokasi anda

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

KASUS 3:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

1. Exambro stopped working(Win 7) atau Exambro tertutup sendiri setelah loading dikarenakan internet tidak tersedia
2. Silakan peserta mengaktifkan internet terlebih dahulu sebelum menjalankan applikasi exambro

KASUS 4:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya



1. Tidak perlu khawatir error ini tetap akan menyimpan jawaban peserta
2. Penanganan masalah ini adalah: 
- Klik logout 
- Login kembali 
- Mengajukan request reset peserta 
- Reset peserta 
- Login kembali

KASUS 5:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

Notifikasi di atas dikarenakan peserta sudah menyelesaikan tes.

KASUS 6:

Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya

1. Error diatas terjadi disisi peserta
2. Ketika internet terputus pada saat pelaksanaan tes, maka error disamping akan tampil Ketika komputer peserta tidak terhubung dengan database pusmenjar(Ketika server pusmenjar down)

0 Response to "Permasalahan Pada ANBK Online dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close