Jawaban Miskonsepsi Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi
Miskonsepsi 1: Miskonsepsi Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi
Mari kita gali pengalaman awal bapak/ibu disini mengenai miskonsepsi Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi. Untuk memudahkan menggali pengalaman awal, amati beberapa miskonsepsi berikut ini.
1. Pada saat hendak menyusun program literasi di sekolah, guru dapat melihat dari kemampuan peserta didik membaca dan menulis. Guru menugaskan peserta didik untuk membaca buku lalu merangkumnya.
2.Cara mengukur kemampuan literasi peserta didik ketika kelas 4 SD dapat dilakukan dengan menugaskan peserta didik membaca beberapa buku lalu meminta peserta didik menceritakan kembali.
3.Dasar penyusunan program, program literasi disamakan semua jenjang kelas.
Setelah mengamati miskonsepi di atas, silakan tuangkan pendapat Bapak/Ibu dengan menjawab pertanyaan berikut ini.
- Bapak Ibu Guru, apakah praktik di atas sering Anda temukan?
- Bagaimana pendapat Anda?
- Apakah praktik tersebut benar secara konsep literasi?
Jawaban:
Praktik diatas masih sering ditemukan, karena kita mencari cara yang paling mudah dalam mnegukur literasi, tanggapan saya terhadap 3 poin di atas adalah:
1. Jika dulu definisi literasi adalah kemampuan membaca dan menulis. Saat ini, istilah Literasi sudah mulai digunakan dalam arti yang lebih luas, seperti kemampuan menganalisis suatu bacaan, dan memahami konsep di balik tulisan tersebut
2. menugaskan peserta didik membaca beberapa buku lalu meminta peserta didik menceritakan kembali termasuk salah satu mengukur kemampuan literasis, ada juga kemampuan mendengarkan, berbicara yang perlu dipertimbangkan
3. dasar penyusunan program literasi disesuaikan dengan tahap perkembangan anak
1. Jika dulu definisi literasi adalah kemampuan membaca dan menulis. Saat ini, istilah Literasi sudah mulai digunakan dalam arti yang lebih luas, seperti kemampuan menganalisis suatu bacaan, dan memahami konsep di balik tulisan tersebut
2. menugaskan peserta didik membaca beberapa buku lalu meminta peserta didik menceritakan kembali termasuk salah satu mengukur kemampuan literasis, ada juga kemampuan mendengarkan, berbicara yang perlu dipertimbangkan
3. dasar penyusunan program literasi disesuaikan dengan tahap perkembangan anak
KUMPULAN LINK JAWABAN BIMTEK LITERASI DAN NUMERASI
1. Soal dan Jawaban Tes Awal Bimtek Literasi dan Numerasi ( Klik Disini)
2. Jawaban Miskonsepsi Konsep Dasar Literasi Numerasi ( Klik Disini)
3. Jawaban Studi Kasus Konsep Dasar Literasi ( Klik Disini)
4. Jawaban Studi Kasus Konsep Dasar Numerasi ( Klik Disini)
5. Jawaban Miskonsepsi Perkembangan Literasi 1 ( Klik Disini)
6. Jawaban Miskonsepsi Perkembangan Literasi 2 ( Klik Disini)
7. Jawaban Refleksi Miskonsepsi ( Klik Disini)
8. Jawaban Studi Kasus Perkembangan Literasi ( Klik Disini)
9. Jawaban Miskonsepsi Perkembangan Numerasi ( Klik Disini)
10. Jawaban Refleksi Miskonsepsi Numerasi ( Klik Disini)
11. Jawaban Studi Kasus Perkembangan Numerasi ( Klik Disini)
12. Jawaban Miskonsepsi Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi ( Klik Disini)
13. Jawaban Studi Kasus Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi ( Klik Disini)
14. Contoh Jawaban Evaluasi Uji Pemahaman Unggah Profilling Peserta Didik (Klik Disini)
B
Kumpulan Link Jawaban Modul 2 Implementasi Literasi dan Numerasi dalam Pembelajaran
1. Jawaban Implementasi Literasi dalam Pembelajaran Studi Kasus SD (Klik Disini)
2. Jawaban Implementasi Literasi dalam Pembelajaran Studi Kasus 1 di SMP (Klik Disini)
3. Contoh Jawaban Implementasi Literasi dalam Pembelajaran Studi Kasus 2 di SMP (Klik Disini)
4. Contoh Jawaban Studi Kasus Implementasi Numerasi dalam Pembelajaran (Klik Disini)
5. Jawaban Kuis Asesmen Pasca Aktivitas Penyusunan Program Literasi dan Numerasi berdasarkan Profil Peserta Didik (Klik Disini)
6. Evaluasi Uji Pemahaman Unggah Rancangan Penyusunan Program Literasi dan Numerasi (Klik Disini)
Kumpulan Link Jawaban Modul 3 Studi Kasus Praktik Baik Literasi dan Numerasi di Sekolah
1. Jawaban Studi Kasus Praktik Baik Literasi dan Numerasi di Sekolah(klik Disini)
2. Jawaban kuis Pentingnya Praktik Baik Literasi dan Numerasi di Lingkungan Keluarga (klik Disini)
3. Contoh Jawaban Forum Diskusi Miskonsepsi Praktik Baik Literasi dan Numerasi di Masyarakat (klik Disini)
4. Lembar Observasi Praktik Baik Literasi dan Numerasi (klik Disini)
5. Tes Akhir Bimtek Literasi dan Numerasi (klik Disini)
6. Laporan Pengembangan Diri Guru Belajar dan Berbagi Seri Literasi dan Numerasi (Klik Disini)
0 Response to "Jawaban Miskonsepsi Proses Pemrofilan Perkembangan Literasi"
Post a Comment