Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru PenilaianTengah Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru PenilaianTengah Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 6 Asynchronous – Collaboration : Kolaborasi & Dampak Penilaian Tengah Kuis Penilaian Tengah – Pelajaran 6

Kuis ini terdiri lima butir pertanyaan. Setiap pertanyaan berfungsi agar Bapak dan Ibu mengingat kembali pembahasan dan/atau tugas anda.

Jika anda masih mengalami kesulitan, luangkan waktu untuk menyimak kembali video rekaman webinar kita.

Selamat mengerjakan.

Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru PenilaianTengah Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak

Kuis Penilaian Tengah – Pelajaran 6

Semangat Guru : Seri Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi Pelajaran 6 Asynchronous – Collaboration : Kolaborasi & Dampak Penilaian Tengah Kuis Penilaian Tengah – Pelajaran 6

1. Pembelajaran secara kolaboratif memungkinkan banyak memberikan nilai tambah baik bagi siswa maupun bagi guru. Berikut yang bukan dari manfaat pembelajaran secara kolaboratif adalah:


A. Siswa mendapatkan pengalaman bekerjasama bukan hanya dengan sesama teman sekelasnya, namun dengan siswa lain yang sebelumnya belum mereka kenal

B. Interaksi antar siswa yang baru mereka kenal menjadi terarah karena mengikuti program yang sudah direncanakan oleh guru

C. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa

D. Kegiatan yang bersifat kolaboratif biasanya akan mendorong motivasi dan semangat kompetitif dalam arti positif bagi siswa



2. Inisiatif pembelajaran kolaboratif berbasis internet sudah diujicobakan pada tahun


A. 2005-2006

B. 2007-2008

C. 2010-2011

D. 2015-2016


3. Berikut adalah Keunggulan dengan penerapan pembelajaran kolaboratif kecuali:


A. Prestasi belajar lebih tinggi

B. Mengembangkan keterampilan kepemimpinan

C. Tidak merasa saling memiliki

D. Meningkatkan sikap positif; belajar secara inklusi



4. Model Pembelajaran Kolaboratif, antara lain yang disebutkan oleh Suryani (2010):


A. Learning Independent

B. Team Game Tournament


C. Individual Investigation

D. Student Individual Achievement Division


5. Keterampilan kolaborasi menjadi salah satu dari 4 keterampilan abad 21 yang dirumuskan UNESCO, yang dikenal dengan sebutan 4C. Berikut adalah yang dimaksud dengan 4C kecuali:



A. Communication

B. Creativity

C. Collaboration

D. Competency

0 Response to "Soal & Jawaban Kuis Seri Semangat Guru PenilaianTengah Pelajaran 6 Synchronous : Kolaborasi & Dampak "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close