Unduh Soal Latihan CAT CPNS dan Jawaban Gratis, Ini Link Soal dan Pembahasannya


Soal tes CPNS 2019 SKD ini kemungkinan akan terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Selain itu ada juga Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

untuk tahun ini, akan ada tambahan terkait soal pencegahan radikalisme. Soal tes CPNS 2019 ini pada tes CPNS tahun sebelumnya belum muncul.
Sejumlah pelamar CPNS 2019 pada tahun 2018 mengaku kesulitas saat mengisi soal tes CPNS 2018 terutama saat menjawab soal TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Karena itu, Anda bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi soal-soal tersebut.
TKP ini bertujuan untuk menguji rasa empati terhadap permasalahan sosial budaya, pelayanan publik, termasuk juga kreativitas dan inovasi.
Selain itu, TKP juga untuk melihat sejauh mana pelamar CPNS 2019 ini bisa professional saat bekerja nanti. Lewat TKP ini juga dilihat jejaring kerja dari calon Pegawai Negeri ini.
Anda perlu ingat pada TKP tidak ada ‘salah’ atau ‘benar’ pada soal-soalnya. Hanya saja, jawaban Anda akan menentukan kepribadian Anda. Inilah kemudian yang dijadikan penilaian diterima atau tidaknya Anda menjadi PNS.
Rentang nilai untuk TKP dari 1 sampai 5. Sekali lagi tidak ada nilai salah. Hanya diminta menjawab, ‘benar’ dan ‘lebih benar’, serta terakhir ‘paling benar’.

Berikut LINK Soal dan Pembahasan Soal CAT CPNS 

0 Response to "Unduh Soal Latihan CAT CPNS dan Jawaban Gratis, Ini Link Soal dan Pembahasannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close