Strategi pemasaran di Era Digital

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam 5-10 tahun ke depan akan mengubah secara radikal bagaimana model bisnis dan bagaimana barang jasa diproduksi dan dipasarkan.  Dalam konteks connectinh generation, produsen dan konsumen akan dapat bertransaksi langsung dengan sangat efisien, andal dan efektif tanpa membutuhkan jasa dan perantara bisnis. Pola ini merupakan pencerminan prinsip dasar industri 4.0 yang memengaruhi revolusi ekonomi saat ini dan masa depan



Pada suatu kesempatan menteri perindustrian mengatakan penggunaan sistem online di industri mampu meningkatkan efisiensi hingga 18%. Dalam waktu lina tajin, 80% perusahaan akan melakukan digitalisasi dalam rantai nilai bisnis

Saat ini banyak bisnis yang semakin berkembang karena tersedianya teknologi pendukung. Pemanfaatan teknologi yang saat ini sedang trend, salah satunya adalah sosial media marketing. Internet telah menkadi salah satu hal penting dalam bisnis terutama dalam penasaran atau marketing

Dalam perkembangannya, sebuah bisnis selalu mengaitkan sosial media sebagai salah satu alat yang paling efektif untuk berpromosi

Social medi marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terlebih lagi di era digital sekarang ini, karena selain mudah digunakan, biaya yang dibutuhkan pelaku bisnis untuk menjalankan bisnis sosial media juga murah

Berikut ini adalah strategi marketing yang sedang tren dan perlu dikuasai oleh pelaku bisnis untuk membantu pemasaran produk

1. Content marketing
Content marketing sekarang ini menjadi fokus utama oleh banyak merek mengingat peran penting dan cara kerjanya dalam sosial media, multimedia dan search dan mobile.  Banyak perusahaan yNg masih belum memahami pentingnya trrn dan bagaimana konten marketing melandasi hampir seluruh digital marketing  dan sangat pentinh untuk menciptakan brand awares serta menambah keramaian

2. Mobile marketing
Terus meningkatnya para pengguna ponsel pinyar dan juga tablet, menjadikan pesan pemasaran serta konten untuk platform mobile menjadi sebuah keharusan. Dari perangkat kecil itu banyak konsumen yang membaca konten, menerima email bahkan membeli produk. Oleh sebab itu, perusahaan dituntut untuk segera mendesain ulanh website dan blog agar responsif dengan perangkat bergerak

3.integrayed digital marketing
Media sosial dan konten memiliki peran penting pada hasil pencarian. Google telah menciptakan Google + dengan berbagai alasan termasuk salah satunya adalah menangkap sinyal sosial.  Untuk itu pastikan bahwa setiap pendekatan yang dilakukan memberikan kemungkinan untuk mengikat mereka semua secara bersamaan demi mencapai suatu efektivitas yang maksimum

0 Response to "Strategi pemasaran di Era Digital "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close